Ungkap Misteri Sebuah Lagu Lewat Spotify

Fitur Behind the Lyrics Spotify masuk Android (source: Genius)

Technologue.id, Jakarta – Sama seperti karya seni lainnya, lagu juga mengandung makna tertentu. Walau terkadang makna tersebut bisa ditangkap dengan mudah lewat pemahaman lirik, tetapi ada juga lagu yang punya maksud tersembunyi dan tidak banyak diketahui orang.

Kalau Anda adalah pengguna Android yang suka meresapi lagu berdasarkan artinya, cobalah memanfaatkan fitur baru Spotify. Betul, layanan music streaming asal Swedia itu kini dibekali dengan Behind the Lyrics.

Coba saja cek Behind the Lyrics: Hip Hop untuk mengetahui arti di balik sebuah lagu, misalnya tiap lagu dari album terbaru Khalid, American Teen. Selain untuk genre hip-hop, Behind the Lyrics juga dapat digunakan untuk playlist Today’s Top Hits.

Fitur yang dibikin bersama Genius – yaitu komunitas notasi musik online – ini mulanya disediakan dulu di iOS sejak tahun lalu. Namun sekarang, pengguna Android pun boleh menikmatinya seiring makin besarnya massa pengguna Spotify di OS milik Google itu.

Untuk bisa menikmati Behind the Lyrics, update saja aplikasi Spotify Anda di Play Store. Namun karena AndroidAuthority (26/04/17) menyatakan fitur ini baru tersedia hari ini, mungkin dibutuhkan beberapa saat sampai update ini menghampiri Anda.

Spotify sendiri belum lama ini baru saja meluncurkan promo menarik. Pelajar di 33 negara, termasuk Indonesia, bisa berlangganan layanan premiumnya dengan harga miring.

 

Baca juga:

Asyik, Netizen Indonesia Dapat Potongan Harga Spotify Premium!

Spotify Segera Pasok Audio Berkualitas Tinggi? Harganya?

Di Antara Spotify, Line, dan Netflix, Mana yang Terkaya Tahun 2016?