Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Unik, Kamera AI Bisa Bikin Puisi Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kamera polaroid umumnya mampu menghasilkan foto secara cepat setelah pengguna mengabadikan gambar objek. Peningkatan pada kamera jenis ini memungkinkan penyematan teknologi AI yang membuatnya memiliki fitur yang cukup menarik.

Kamera polaroid berbasis AI dapat mencetak teks yang berisikan puisi. Dinamakan Poetry Camera, kamera ini mengubah masukan visual yang diterimanya melalui lensanya menjadi puisi buatan AI yang menggambarkan pemandangan tersebut.

Ini tampak seperti generator gambar AI yang bekerja sebaliknya, yakni kamera mengambil gambar nyata dan menghasilkan apa yang dapat dibandingkan dengan perintah yang digunakan dalam alat teks-ke-gambar, tetapi dengan bahasa yang lebih puitis, dikutip dari Creativebloq.

Poetry Camera adalah open-source passion project yang dibuat oleh Kevin Carolyn Zhang dan Ryan Mather. Mereka menggambarkannya sebagai "cara baru untuk menciptakan kenangan, jauh dari layar, notifikasi, dan aplikasi".

Baca Juga:
Biaya Rencana Pengembangan AI Meta Diprediksi Capai hingga Rp648 Triliun

Perangkat ini menggunakan komputer papan tunggal Raspberry Pi untuk menangkap dan memproses gambar, dan kemudian menggunakan model AI GPT-4 OpenAI untuk menghasilkan puisi berdasarkan data yang diekstraksi tentang objek, situasi, warna, pola, dan elemen lainnya.

Pengguna yang paham teknologi dapat memodifikasi kode sumber untuk memilih berbagai jenis bentuk puisi, seperti soneta, haiku, atau sajak bebas. Pencipta kamera telah mengujinya bekerja sama dengan fotografer dan mereka mengatakan rencana untuk merilisnya secara terbatas dalam waktu dekat.

SHARE:

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026

Astronom Cari Tahu Keberadaan Atmosfer Exoplanet Berjarak 40 Tahun Cahaya