Unik, Ketik #Tokopedia di Tweet Anda dan Lihat Apa yang Terjadi!

Ilustrasi Twitter (source: arnoldmadrid)

Technologue.id, Jakarta – Twitter Indonesia telah menjalin kerja sama spesial dengan Tokopedia hingga Februari 2017 mendatang. Media sosial berlambang burung itu pun mempersembahkan sebuah emoji khusus yang menjadikan Tokopedia sebagai brand pertama di Tanah Air yang punya emoji sendiri di Twitter.

Ya, cukup dengan mencantumkan hashtag #Tokopedia di tweet Anda, maka Anda bisa melihat emoji berupa maskot Tokopedia berkeliaran di timeline.

Melissa Siska Juminto, Vice President Tokopedia, menyatakan bahwa hadirnya emoji ini adalah bentuk agar brand mereka kian dikenal. “Kami harap emoji Tokopedia ini dapat memberikan pengalaman baru bagi Toppers di Twitter dan menjadikan kami semakin dekat dengan mereka.”

Emoji #Tokopedia (source: Twitter/Tokopedia)
Emoji #Tokopedia (source: Twitter/Tokopedia)

Di sisi lain, Twitter menilai apa yang dilakukan Tokopedia ini adalah sebuah terobosan yang cukup unik dalam rangka mendekatkan diri dengan netizen, utamanya audiens mereka atau para pengguna Tokopedia yang biasa disebut Toppers.

“Kami berharap kolaborasi dengan @tokopedia ini menjadi awal dari berbagai inovasi seru lainnya yang dapat diciptakan oleh brand di Twitter,” demikian tulis jejaring sosial yang dipimpin oleh Jack Dorsey itu di blog resminya (25/11/16).

Ini memang bukan kali pertama Twitter meluncurkan emoji unik bagi penggunanya di Indonesia. Sebelumnya, mereka pernah menyajikan emoji bendera Merah Putih saat peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 dan 71 dengan tagar #RI70 serta #RI71. Pun saat Ramadan dan Idul Fitri. Namun emoji maskot Tokopedia-lah yang pertama kali diciptakan khusus untuk sebuah merek dagang.

 

Baca juga:

Aneh, Twitter Nonaktifkan Akun CEO-nya Sendiri

Hampir 90 Persen Remaja Indonesia Terpengaruh Iklan Twitter

Fitur Baru Twitter Malah Bikin Susah?