Unik, Sepasang Bayi Kembar Baru Lahir Diberi Nama ‘Covid dan Corona’

Technologue.id, Jakarta – Inspirasi orang tua untuk memberikan nama bagi bayinya yang baru lahir bisa datang dari mana saja. Di India, orang tua yang melahirkan saat pandemi Corona, memberi nama bayi kembarnya dengan nama unik, yakni Covid dan Corona.

Dilansir dari Daily Mail (5/4/2020), bayi dengan nama unik ini lahir di sebuah rumah sakit di Raipur, India pada 27 Maret 2020. Kedua bayi tersebut lahir melalui proses operasi sesar.

Baca Juga:
Mahasiswa UI Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona

Pasangan suami istri Preeti dan Vinay Verma, mengatakan bahwa mereka telah menghadapi situasi persalinan yang kesulitan dan mereka ingin membuat kelahiran ini lebih berkesan. Untuk mengenang masa-masa tersebut, mereka memberi nama bayinya Covid dan Corona.

“Kami telah menamai mereka Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan) untuk saat ini,” kata Preeti, kepada Press Trust of India. Sepasang bayi kembar Covid dan Corona dilahirkan selama masa lockdown di India.

Sang ibu mengatakan, di balik musibah yang telah disebabkan oleh penyakit Covid dan Corona, nama tersebut juga bisa mengandung makna yang baik. Sebab, virus tersebut telah membuat umat manusia di berbagai belahan dunia menjadi lebih peduli terhadap kebersihan.

Baca Juga:
Dapat Suntikan Pertama Uji Coba Vaksin Corona, Pria Ini Tuai Pujian

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tapi akibat penyebarannya, orang-orang jadi fokus pada kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini,” ujar sang ibu.

Shubhra Singh, staf Hubungan Masyarakat di Rumah Sakit Doctor Bhim Rao Ambedkar Memorial, mengatakan sang ibu dan bayi baru lahir sejak itu telah dipulangkan dan dalam kesehatan yang baik.

Di balik itu, India saat ini memiliki sekitar 3.588 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, 99 kasus kematian, dan 230 orang sembuh dari virus, menurut laporan dari Johns Hopkins University.

Recent Articles

Zenius Gelar Try Out UTBK Gratis, Berhadiah Beasiswa Pendidikan

Technologue.id, Jakarta - Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer...

Gojek Dukung 100.000 UMKM Migrasi ke Bisnis Online di Tengah Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Gojek kembali membuktikan kepemimpinan dan keandalannya sebagai super app terdepan di Indonesia dengan menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar...

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Related Stories