Unik, Sepasang Bayi Kembar Baru Lahir Diberi Nama ‘Covid dan Corona’

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Inspirasi orang tua untuk memberikan nama bagi bayinya yang baru lahir bisa datang dari mana saja. Di India, orang tua yang melahirkan saat pandemi Corona, memberi nama bayi kembarnya dengan nama unik, yakni Covid dan Corona.

Dilansir dari Daily Mail (5/4/2020), bayi dengan nama unik ini lahir di sebuah rumah sakit di Raipur, India pada 27 Maret 2020. Kedua bayi tersebut lahir melalui proses operasi sesar.

Baca Juga:
Mahasiswa UI Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona

Pasangan suami istri Preeti dan Vinay Verma, mengatakan bahwa mereka telah menghadapi situasi persalinan yang kesulitan dan mereka ingin membuat kelahiran ini lebih berkesan. Untuk mengenang masa-masa tersebut, mereka memberi nama bayinya Covid dan Corona.

“Kami telah menamai mereka Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan) untuk saat ini,” kata Preeti, kepada Press Trust of India. Sepasang bayi kembar Covid dan Corona dilahirkan selama masa lockdown di India.

Sang ibu mengatakan, di balik musibah yang telah disebabkan oleh penyakit Covid dan Corona, nama tersebut juga bisa mengandung makna yang baik. Sebab, virus tersebut telah membuat umat manusia di berbagai belahan dunia menjadi lebih peduli terhadap kebersihan.

Baca Juga:
Dapat Suntikan Pertama Uji Coba Vaksin Corona, Pria Ini Tuai Pujian

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tapi akibat penyebarannya, orang-orang jadi fokus pada kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini,” ujar sang ibu.

Shubhra Singh, staf Hubungan Masyarakat di Rumah Sakit Doctor Bhim Rao Ambedkar Memorial, mengatakan sang ibu dan bayi baru lahir sejak itu telah dipulangkan dan dalam kesehatan yang baik.

Di balik itu, India saat ini memiliki sekitar 3.588 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, 99 kasus kematian, dan 230 orang sembuh dari virus, menurut laporan dari Johns Hopkins University.

Latest News

Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel...

Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Pandemi virus corona masih menghantui banyak orang di dunia. Peneliti di berbagai negara pun terus melakukan riset untuk menemukan vaksin Covid-19. Dengan...

Sharp AQUOS Sense4, Ponsel Terjangkau dengan Kuliatas Premium

Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka...

Mulai Hari Ini, PlayStation 5 Dijual di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 resmi hadir di Indonesia. Konsol game Sony generasi teranyar ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Jumat...

Rilis Smartphone Harga Terjangkau, Sharp Yakin Bisa Bersaing di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sharp dengan percaya diri hadir dengan Sharp AQUOS Sense4 untuk bersaing dengan pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi...

Related Stories