Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Unik, Sepasang Bayi Kembar Baru Lahir Diberi Nama 'Covid dan Corona'
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Inspirasi orang tua untuk memberikan nama bagi bayinya yang baru lahir bisa datang dari mana saja. Di India, orang tua yang melahirkan saat pandemi Corona, memberi nama bayi kembarnya dengan nama unik, yakni Covid dan Corona. Dilansir dari Daily Mail (5/4/2020), bayi dengan nama unik ini lahir di sebuah rumah sakit di Raipur, India pada 27 Maret 2020. Kedua bayi tersebut lahir melalui proses operasi sesar.

Baca Juga: Mahasiswa UI Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona

Pasangan suami istri Preeti dan Vinay Verma, mengatakan bahwa mereka telah menghadapi situasi persalinan yang kesulitan dan mereka ingin membuat kelahiran ini lebih berkesan. Untuk mengenang masa-masa tersebut, mereka memberi nama bayinya Covid dan Corona. "Kami telah menamai mereka Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan) untuk saat ini," kata Preeti, kepada Press Trust of India. Sepasang bayi kembar Covid dan Corona dilahirkan selama masa lockdown di India. Sang ibu mengatakan, di balik musibah yang telah disebabkan oleh penyakit Covid dan Corona, nama tersebut juga bisa mengandung makna yang baik. Sebab, virus tersebut telah membuat umat manusia di berbagai belahan dunia menjadi lebih peduli terhadap kebersihan.

Baca Juga: Dapat Suntikan Pertama Uji Coba Vaksin Corona, Pria Ini Tuai Pujian

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tapi akibat penyebarannya, orang-orang jadi fokus pada kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini," ujar sang ibu. Shubhra Singh, staf Hubungan Masyarakat di Rumah Sakit Doctor Bhim Rao Ambedkar Memorial, mengatakan sang ibu dan bayi baru lahir sejak itu telah dipulangkan dan dalam kesehatan yang baik. Di balik itu, India saat ini memiliki sekitar 3.588 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, 99 kasus kematian, dan 230 orang sembuh dari virus, menurut laporan dari Johns Hopkins University.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W