Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
UOB Bank Terbitkan Kartu Kredit Korporat, Permudah Manajemen Keuangan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - UOB Bank Indonesia menjalin kerjasama dengan Visa dan Volopay dalam menerbitkan kartu kredit korporat UOB, untuk perusahaan dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Pelaku usaha dapat menghubungkan kartu kredit korporat UOB yang mereka miliki dengan platform manajemen keuangan Volopay yang terintegrasi. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi dalam manajemen biaya.

Proses klaim dan penerbitan kartu kredit korporat juga akan menjadi lebih sederhana, sementara risiko penyalahgunaan kartu dan pengeluaran yang berlebihan dapat diminimalkan.

Baca Juga:
Garuda Indonesia X UOB, Beli Tiket Pesawat Jadi Lebih Gampang

Seiring dengan lebih banyak bisnis yang berfokus pada pembayaran non-tunai, kolaborasi ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi kontrol keuangan sekaligus mematuhi tata kelola dan peraturan terkait dengan akuntansi dan data.

Henry Choi, Consumer Banking Director, UOB Indonesia, mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, mereka berharap dapat mendorong inovasi, meningkatkan penetrasi pasar, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Sebagai sebuah bank, kami merupakan katalis dan pendorong bagi pelaku usaha untuk lebih proaktif dalam meningkatkan produktivitas melalui solusi pengelolaan biaya yang efektif," tutur Henry, dalam konferensi pers di UOB Plaza, Selasa (21/3/2023).

Sementara itu Rohit Bhageria, anggota pendiri dan Executive Vice President Volopay mengatakan, bahwa masih ada kesenjangan atas inklusi keuangan. Banyak bisnis mempunyai akses terbatas dalam menggunakan alat yang tepat untuk membuat pembayaran digital secara mudah.

"Melalui penawaran alat keuangan yang terintegrasi dengan operasional bisnis, Volopay ingin memberdayakan berbagai bisnis di Indonesia, dimulai dari penawaran produk kartu fisik korporat. Kami yakin bahwa penawaran kartu kami akan membuka inklusi finansial pada berbagai bisnis dalam ekonomi digital Indonesia,” ungkap Rohit.

Di sisi lain, kerjasama ini juga membantu membuka akses jaringan global Visa ke sekitar 80 juta merchants di lebih dari 200 negara.

Baca Juga:
Dukung Work From Home yang aman dan efektif di Era New Normal, UOB Perluas Kemitraan dengan VMware

Volopay merupakan salah satu partisipan di Asia dalam program Visa Fintech FastTrack yang memungkinkan mereka menerbitkan kartu di wilayah Asia.

Para pelaku bisnis dapat mengajukan permohonan untuk menautkan kartu kredit korporat mereka melalui situs web Volopay, lalu kemudian mengisi formulir onboarding secara daring dan menyerahkan dokumen bisnis seperti nomor pokok usaha (NIB), nomor pokok wajib pajak (NPWP), dan laporan mutasi bank.

Setelah menyelesaikan penilaian kredit, pelaku bisnis dapat mengaktifkan dan melakukan transaksi dengan kartu kredit korporat mereka.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky