Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upaya Lalamove Wujudkan Lingkungan Bersih Tanpa Zat Emisi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform pengiriman on-demand, Lalamove, merilis Sustainability Report 2023. Sorotan utama tahun ini termasuk mempromosikan penggunaan kendaraan energi baru, menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai nol bersih dan mendukung mitra driver.

Beroperasi di 11 negara dan melayani lebih dari 13,4 juta pengguna serta 1,2 juta mitra driver, Lalamove berfokus pada pemenuhan kebutuhan berbagai pemangku kepentingan dan mitra, termasuk usaha kecil dan menengah, mitra driver, karyawan, dan komunitas lokal.

Baca Juga:
Chery Umumkan Waktu Peluncuran Tiggo 5X di Indonesia

Selain memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi logistik dan memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai komunitas, Lalamove menyediakan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan mitranya.

“Laporan ini mengumpulkan sejumlah besar data tentang Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST), mengikuti standar yang ditetapkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Selain itu, kami telah membangun sistem manajemen emisi gas rumah kaca (GRK) internal dan secara sukarela mengungkapkan data GRK perusahaan pada tahun 2023,” kata Bill Li, Direktur Corporate Affair Lalamove.

Selaini itu, Lalamove terus secara aktif mempromosikan penggunaan kendaraan energi baru oleh para pengemudi platform. Selama setahun terakhir, lebih dari 50% pesanan van di Tiongkok dipenuhi oleh kendaraan energi baru. Sementara itu, 100% dari bisnis penyewaan berupa kendaraan energi baru di Tiongkok.

Untuk mendorong lebih banyak driver beralih ke kendaraan energi baru, Lalamove telah berkolaborasi dengan perusahaan pengisian daya kendaraan listrik dan lembaga keuangan di Tiongkok untuk memberikan diskon eksklusif untuk fasilitas pengisian daya kendaraan listrik, asuransi, dan layanan pemeliharaan kendaraan.

"Kami telah bekerja sama untuk memperluas jaringan pengisian daya kami hingga mencakup lebih dari 55.000 stasiun pengisian energi baru di Tiongkok, termasuk 670.000 pengisi daya kendaraan listrik dan memberikan diskon pengisian daya untuk mitra driver kami di 327 kota," ujar Bill.

Dalam Sustainability Report tahun ini, Lalamove menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai emisi nol bersih dan secara signifikan mengurangi karbon dioksida (CO2) dan emisi gas rumah kaca lainnya.

Baca Juga:
Meta Segarkan Tampilan Baru WhatsApp untuk Android dan Apple

Dalam jangka pendek, Lalamove menargetkan 50% dari pesanan yang terpenuhi di Tiongkok diselesaikan oleh kendaraan energi baru pada tahun 2028. Pada tahun 2025, Lalamove ingin mencapai operasi tanpa kertas dan memiliki 30% limbah yang dialihkan dari tempat pembuangan akhir untuk dibuang oleh pengumpul atau pendaur ulang yang memenuhi syarat (berkualifikasi).

Dalam jangka menengah, perusahaan ingin mencapai emisi nol bersih di seluruh emisi GRK Cakupan 1 dan Cakupan 2 pada tahun 2040. Dalam jangka panjang, kami ingin terus meningkatkan proporsi kendaraan energi baru pada platform kami.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya