Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upaya Planet Ban Dorong Industri Otomotif yang Ramah Lingkungan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Planet Ban terus mengembangkan berbagai solusi inovatif yang ramah lingkungan dalam berbagai operasional bisnisnya sebagai komitmen nyata dalam menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan. Menyadari pentingnya ada suatu upaya terpusat, Planet Ban memperkenalkan kampanye #UntukPlanetKita, inisiatif yang dibentuk dengan tujuan untuk mendorong kontribusi aktif industri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kampanye ini merupakan program keberlanjutan Planet Ban yang direpresentasikan dalam bentuk prinsip 5i (Reduksi Emisi, Konversi, Konservasi, Proteksi dan Mediasi). Senantiasa menggunakan inovasi sebagai landasan utama dalam membangun bisnis berkelanjutan, Planet Ban siap gencarkan kolaborasi dan inisiatif ramah lingkungan untuk dorong keberlanjutan industri otomotif lewat program ini," ujar Deden Hendra Shakti, Chief Operating Officer Planet Ban, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga:
WhatsApp Luncurkan Fitur Baru untuk Kelola Acara di Komunitas

Berdasarkan hasil penelitian tim internal Planet Ban, servis di bengkel tersebut diklaim mampu menurunkan rata-rata kadar emisi HC sepeda motor sebesar 67%, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73%. Data penelitian yang sama juga mengungkapkan rata-rata jarak tempuh motor (km/liter) yang menerima servis ini meningkat sebesar 16%.

Tidak hanya berperan aktif dalam dalam mereduksi emisi kendaraan, Planet Ban secara konsisten berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Untuk mencegah potensi pencemaran lingkungan dari limbah ban bekas konsumen yang tidak lagi digunakan, Planet Ban menggandeng CarbonEthics, organisasi yang fokus pada keseimbangan iklim, untuk memproses limbah ban motor bekas menjadi Alat Pemecah Ombak (APO) di sepanjang garis pantai Dusun Bungin, Tanjung Pakis, Karawang.

Sebelumnya, Planet Ban telah mendorong pelanggan untuk meninggalkan ban bekas saat membeli ban baru, yang kemudian diolah ulang menjadi produk yang berguna melalui kerja sama dengan pihak ketiga. Selain itu, Planet Ban bekerja sama dengan produsen ban resmi untuk menerapkan kebijakan tanpa plastik dalam penjualan ban, sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam mengurangi limbah plastik.

Baca Juga:
Smartphone Bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 Dominasi AnTuTu Benchmark

Dalam mendukung ekosistem motor listrik, Planet Ban juga menyediakan layanan servis dan Battery Swap Station bagi pengguna motor listrik di sejumlah outlet. Bekerjasama dengan penyedia layanan ojek daring, Planet Ban coba memberikan dampak positif pada keseharian masyarakat. Tidak berhenti di situ, saat ini Planet Ban juga tengah mengadakan riset terkait konversi motor listrik.

“Kami berupaya menyediakan produk dan layanan berkelanjutan yang terdepan bagi para pengendara sepeda motor di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan, Planet Ban terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif terhadap bumi lewat berbagai program untuk menggerakkan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan,” tutup Deden.

SHARE:

Game PUBG Kehadiran 2 Hypercar Bertenaga Buas

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak