Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Update iOS, Pengguna iPhone Keluhkan Bikin Baterai Jebol
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran iPhone 11 pada 2019 lalu benar-benar mengejutkan banyak orang lantaran menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama. Namun, kesaktian tersebut saat ini sirna dengan adanya pembaruan iOS 13.5 dan iOS 13.5.1.

Para pengguna iPhone mengeluhkan adanya pembaruan tersebut di situs komunitas Apple. Mereka menyebut pembaruan yang dihadirkan justru membuat perangkat mereka lebih boros dari biasanya termasuk pada perangkat iPhone 11.

Baca Juga:

Apple Bakal Hadirkan iPhone 12 Versi Murah?

"Pembaruan perangkat lunak ke 13.5 membuat baterai terkuras sangat cepat. Saya memiliki baterai penuh dan mencari sesuatu secara online selama 10 menit dan terkuras hingga 71% Dapatkah saya kembali ke versi sebelumnya?" ujar salah satu pengguna iPhone.

Dilansir dari Ubergizmo (10/7/2020), pemborosan batrai ini tidak hanya terjadi ketika sedang berselancar di dunia Maya, tapi juga saat background aplikasi dinonaktifkan. Padahal secara teori, hal tersebut seharusnya dapat membantu menghemat masa pakai baterai.

Baca Juga:

Apple Akhirnya Jadi ‘Bercerai’ dengan Intel?


Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan solusi atas kasus ini kepada para penggunanya. Namun sejumlah pihak menilai masalah ini dapat diatasi dengan cara pergi ke aplikasi dalam ponsel lalu menonaktifkan background app refresh.

Cara ini memang kurang efektif sebab pengguna harus menunggu untuk refresh setiap kali alih-alih memiliki informasi yang siap saat dibuka. Tapi cara ini dapat dilakukan sampai akhirnya Apple benar-benar menghadirkan pembaruan yang dapat memecahkan masalah tersebut.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU