Update iOS, Pengguna iPhone Keluhkan Bikin Baterai Jebol

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran iPhone 11 pada 2019 lalu benar-benar mengejutkan banyak orang lantaran menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama. Namun, kesaktian tersebut saat ini sirna dengan adanya pembaruan iOS 13.5 dan iOS 13.5.1.

Para pengguna iPhone mengeluhkan adanya pembaruan tersebut di situs komunitas Apple. Mereka menyebut pembaruan yang dihadirkan justru membuat perangkat mereka lebih boros dari biasanya termasuk pada perangkat iPhone 11.

Baca Juga:

Apple Bakal Hadirkan iPhone 12 Versi Murah?

“Pembaruan perangkat lunak ke 13.5 membuat baterai terkuras sangat cepat. Saya memiliki baterai penuh dan mencari sesuatu secara online selama 10 menit dan terkuras hingga 71% Dapatkah saya kembali ke versi sebelumnya?” ujar salah satu pengguna iPhone.

Dilansir dari Ubergizmo (10/7/2020), pemborosan batrai ini tidak hanya terjadi ketika sedang berselancar di dunia Maya, tapi juga saat background aplikasi dinonaktifkan. Padahal secara teori, hal tersebut seharusnya dapat membantu menghemat masa pakai baterai.

Baca Juga:

Apple Akhirnya Jadi ‘Bercerai’ dengan Intel?


Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan solusi atas kasus ini kepada para penggunanya. Namun sejumlah pihak menilai masalah ini dapat diatasi dengan cara pergi ke aplikasi dalam ponsel lalu menonaktifkan background app refresh.

Cara ini memang kurang efektif sebab pengguna harus menunggu untuk refresh setiap kali alih-alih memiliki informasi yang siap saat dibuka. Tapi cara ini dapat dilakukan sampai akhirnya Apple benar-benar menghadirkan pembaruan yang dapat memecahkan masalah tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories