Update Software yang akan Memperbaiki Layar Galaxy S8 Telah Meluncur

Perbedaan warna layar perangkat Galaxy S8 dengan unit lain (source: fossbytes)

Technologue.id, Jakarta – Sebelumnya, kedua Galaxy S8 dikabarkan bermasalah pada bagian layarnya. Terdapat beberapa produk yang menampilkan warna merah yang berlebih, namun hal itu dengan tanggap diselesaikan oleh Samsung dengan meluncurkan sebuah update software.

Dilansir dari GSM Arena (28/4/2017), janji Samsung untuk segera menyelesaikan masalah layar yang menampilkan warna merah berlebih rupanya dengan cepat ditepati. Langkah penyelesaian yang diambil Samsung adalah dengan meluncurkan pembaharuan piranti lunak yang ada di dalam Galaxy S8 dan Galaxy S8+, yang dimulai di kawasan Korea Selatan.

Samsung menambahkan opsi pengaturan RGB ke dalam setting Adaptive Display (source: GSM Arena)

Untuk Galaxy S8, versi firmware terbarunya adalah G950NKSU1AQDG, sedangkan S8+ mendapatkan versi G955NKSU1AQDG. Sayang, update belum ditemui di negara lain, atau hanya baru tersedia di negara asalnya saja.

Namun, dilihat dari keseriusan Samsung menghadapi masalah yang menghampiri produk terbarunya tersebut, kemungkinan besar update akan turut disebarkan ke negara lain yang menjadi target pasar dari Galaxy S8 dan S8+. Jarak waktu dengan update yang ada di Korea Selatan mungkin lebih lama beberapa hari.

Update ini akan menambahkan sebuah pengaturan baru di dalam Adaptive Display screen mode, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penyelasaran warnanya sendiri. Sehingga, update tersebut bisa dikatakan bukan sebagai langkah Samsung untuk memperbaiki, melainkan langkah yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan sendiri perpaduan RGB pada layar.

Pun demikian, Samsung berjanji akan mengganti perangkat pengguna dengan unit yang baru, saat dirasa update software tidak menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 dilaporkan Bermasalah di Bagian Layar

Walau Cantik, Layar Samsung Galaxy S8 Sangat Mudah Pecah Saat Jatuh

Stok Samsung Galaxy S8 Malah Kurang di Kampungnya Sendiri