Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Update Windows 11 Percepat Penyalinan File Berukuran Besar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Windows 11 versi 24H2 akan hadir akhir tahun ini. Pembaruan fitur besar ini akan menghadirkan banyak peningkatan dan fitur baru untuk semua jenis pengguna.

Developer akan diuntungkan dengan pembaruan ini karena update akan meningkatkan kinerja sistem file di Dev Drive, memungkinkan mereka melakukan operasi penyalinan file besar hampir secara instan.

Microsoft mengumumkan Dev Drive pada Build 2023 sebagai solusi penyimpanan baru yang dioptimalkan untuk kebutuhan pengembang. Pada Build 2024 tahun ini, Microsoft meluncurkan File System Block Cloning for Dev Drive yang menghasilkan peningkatan kinerja yang signifikan saat menyalin file besar.

Dalam beberapa skenario, pengembang akan melihat peningkatan kecepatan hingga 94%. Sebagai perbandingan, untuk file berukuran 1GB, jika menggunakan NTFS, maka ditemukan angka 681ms. Sedangkan jika menggunakan Dev Drive with Block Cloning, maka penyalinan memakan waktu 38ms.

Baca Juga:
6 Pengumuman Penting di Event Microsoft Build 2024

Selain itu, Microsoft mengungkapkan beberapa peningkatan untuk aplikasi Dev Home. Ini mencakup bagian Environments baru untuk mengelola mesin virtual Hyper-V dan Microsoft Dev Box di cloud.

Tidak hanya itu, pengembang akan dapat membuat file konfigurasi sehingga mereka dapat berbagi pengaturan Dev Home dengan rekan tim. Beberapa fitur WSL dan PowerToys juga hadir di Dev Home.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa