HomeGadgetUpgrade Prosesor, GoPro Hero 10 Black Dukung Video 5.3K

Upgrade Prosesor, GoPro Hero 10 Black Dukung Video 5.3K

Technologue.id, Jakarta – GoPro meluncurkan kamera aksi terbarunya yakni Hero 10 Black. Kamera ini dibekali peningkatan dari sisi performa berkat prosesor GP2 yang lebih kuat dari desain GoPro di dalamnya.

Dukungan prosesor baru GP2 ini memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dalam frame rate yang lebih tinggi, serta kemampuan stabilisasi yang lebih baik.

Prosesor GP2 baru diharapkan memberikan peningkatan besar dalam kinerja dengan dukungan untuk video 5.3K yang direkam pada 60fps yang mulus atau video 4K yang direkam pada 120fps, sehingga berguna untuk gerakan lambat.

Baca Juga:
HERO9 Black, Kamera Baru GoPro dengan Teknologi Canggih dan Masa Pakai Baterai Lebih Lama

Terjadi peningkatan dari 5K30 dan 4K60 pada flagship tahun lalu. Hero 10 Black juga dapat merekam pada 2,7K dan 240fps untuk kontrol gerakan yang lebih besar, tetapi resolusi yang lebih rendah.

Berkat dukungan prosesor terbaru itu, GoPro mengklaim bahwa kinerja Hero 10 Black menjadi lebih cepat dan responsif.

GoPro mengatakan, chip baru ini membuat proses transfer data ke aplikasi secara nirkabel menjadi 30 persen lebih cepat.

Ada juga sensor gambar baru yang mengubah resolusi foto dari 20 megapiksel menjadi 23 megapiksel.

Lensa kamera GoPro Hero 10 Black juga ikut ditingkatkan. GoPro mengatakan bahwa lensa kamera ini lebih tahan air dan tidak mudah tergores.

Sama seperti pendahulunya, Hero 10 Black juga memiliki layar depan dan belakang serta ditopang dengan baterai berkapasitas 1.720 mAh.

GoPro Hero 10 Black turut dibekali fitur HyperSmooth 4.0 yang berfungsi sebagai stabilitator untuk menghasilkan video yang lebih mulus.

Baca Juga:
DJI Osmo Action, Kamera Pesaing GoPro Punya Layar Ganda

Kamera aksi ini memiliki fitur yang mirip dengan smartphone yaitu kemampuan untuk mengunggah video ke penyimpanan cloud saat pengisian daya berlangsung. Hal ini mempermudah pengguna untuk melakukan back-up video yang telah diambil. Namun, pengguna harus berlangganan dengan harga tertentu.

Fitur seperti housing kedap air hingga kedalaman 10 meter, kontrol sentuh dan suara, serta tampilan depan dan belakang terbawa dari tahun lalu.

Hero 10 Black mulai tersedia di pasar Amerika Serikat dengan banderol harga US$499 atau sekitar Rp 7,1 juta.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More