Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upin-Ipin Disebut Meninggal, Pembuatnya Buka Suara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini beredar video mengejutkan soal kisah animasi Upin dan Ipin.

Video TikTok yang diunggah oleh akun @cryptoinvestorss menunjukkan dua makam kecil berwarna biru dengan nisan bertuliskan Upin dan Ipin. Tertulis bahwa Upin wafat pada 6 Agustus 1995 dan Ipin pada 2 April 1996.

Netizen tersebut mengklaim bahwa Upin Ipin sudah meninggal dunia. Ia bercerita bahwa keluarga Upin Ipin mengalami kecelakaan ketika sedang liburan. Upin meninggal langsung di tempat kejadian bersama kedua orangtuanya, sementara Ipin menyusul kepergian kembarannya setelah koma hampir setahun.

Baca Juga:
Viral Bocah Kevin Pembuat Watermark KTP

Sang nenek yang dikenal sebagai Opah kabarnya tidak ikut dalam rombongan.

Adapun, menurut video yang ditonton lebih dari 36 juta kali itu, kisah Upin dan Ipin yang ada saat ini berasal dari khayalan sang nenek, Opah.

"Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Viral Ghozali Everyday, Bikin Orang Rela Bayar Mahal

Setelah trending di media sosial, Les' Copaque selaku rumah produksi animasi Upin dan Ipin buka suara terkait cerita viral yang menghebohkan masyarakat Indonesia. Mereka meluruskan cerita tentang kartun anak-anak populer tersebut.

Melalui akun media sosial mereka @upinipinofficial, dijelaskan bahwa cerita animasi tersebut hanya rekaan semata. Artinya, bukan berasal dari cerita asli seseorang.

"Semua cerita Upin & Ipin adalaah rekaan semata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Mereka tidak diambil atau diinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup maupun telah tiada," tulis studio asal Malaysia tersebut.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6