Home Latest News Usai Terpuruk, Penjualan Ponsel Sony Mulai Membaik

Usai Terpuruk, Penjualan Ponsel Sony Mulai Membaik

Technologue.id, Jakarta – Perjalanan bisnis Sony di lini ponsel diketahui memang tidak berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, pabrikan asal Jepang tersebut tetap berjuang untuk menghadirkan sejumlah ponsel terbaru.

Baru-baru ini dikabarkan, upaya Sony untuk bangkit di industri ponsel akhirnya membuahkan hasil. Perusahaan berhasil mengapalkan 800.000 unit ponsel Xperia pada kuartal kedua tahun 2020 ini, dilansir dari Gizmochina pada Kamis (13/8/2020).

Baca Juga:

Q1 2020, Penjualan Ponsel Sony Terpuruk


Angka tersebut cukup baik bagi Sony meskipun sebenarnya merupakan penurunan 100.000 unit dari periode yang sama tahun sebelumnya, mengingat tahun ini merupakan tahun yang gelap dimana pandemi virus Corona memporak porandakan hampir semua industri di dunia.

“Penjualan Xperia di kuartal kedua 2020 menunjukan hasil yang lumayan. Dibanding pada kuartal pertama tahun ini, kuartal kedua pertumbuhannya meningkat hingga dua kali lipat,” ujar perusahaan.

Baca Juga:

Efek Corona, Pengiriman Ponsel Dunia Turun Drastis


Sayangnya, Sony masih malu-malu mengungkap keuntungannya dari pertumbuhan penjualan ini. Perusahaan hanya mengatakan kedepannya akan berfokus pada segmen ponsel kelas menengah mengingat permintaan ponsel premium menurun.

Sony menyebut langkah ini diambil sebagai transisi sementara karena pandemi COVID-19. Mereka berpendapat ponsel kelas menengah akan menyumbang pangsa pasar yang lebih besar.