Home Gadget Usung Kirin 990, Bagaimana Performa Mate 30 Pro untuk Gaming?

Usung Kirin 990, Bagaimana Performa Mate 30 Pro untuk Gaming?

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group

Technologue.id, Jakarta – Huawei Mate 30 Pro resmi masuk pasar Indonesia. Ditenagai oleh chipset smartphone terkuat hingga kini, chipset Kirin 990 Series diklaim mampu memberikan performa yang tinggi. Tapi apakah Mate 30 Pro ini cukup bertenaga untuk gaming?

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, mengatakan bahwa dari segi spesifikasi, smartphone Huawei Mate 30 Pro sudah pasti mampu untuk bermain game, tanpa perlu menonjolkan kemampuan untuk gaming.

Baca Juga:
Huawei Mate 30 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

Diluncurkan September lalu, chipset Kirin 990 membawa peningkatan signifikan terkait optimalisasi AI maupun peningkatan performa. Kirin 990 diproduksi pada proses 7nm EUV milik TSMC dengan kepadatan transistor 20 persen lebih besar.

Proses produksi lanjutan memungkinkan chipset menjadi compact, efisien dan kuat. Kirin 990 adalah chipset pertama di dunia dengan lebih dari 10,3 miliar transistor.

Dilansir dari Gizmochina, pada peluncurannya di IFA 2019, Berlin, Huawei mengklaim bahwa chipset 5G terbaru miliknya lebih baik dari Snapdragon 855.

Dalam demo di Geekbench, mereka memamerkan bahwa Kirin 990 dengan single-core 10 persen lebih baik dibandingkan single core milik Snapdragon 855. Sementara kinerja multi-core diklaim 9 persen lebih baik.

“Dengan prosesor yang seperti ini, orang yang mengerti spek saya rasa tahu itu, tapi kita belum melabelkan sebagai smartphone gaming,” kata Khing Seng.

Baca Juga:
Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Khing Seng menjelaskan, untuk sekarang ini Huawei lebih fokus kearah bagaimana memaksimalkan Huawei Mobile Services. Menurutnya profile konsumennya adalah smart user.

Huawei Mate 30 Pro lebih menonjolkan fitur kameranya. Dari ulasan DxOMark, Mate 30 Pro merupakan smartphone dengan kamera terbaik dan memperoleh skor tinggi, yakni 121 poin.

Mengusung berbagai teknologi seperti 40MP Cine Camera untuk pembuatan film atau video, 40MP SuperSensing Camera yang mendetail, 8MP Telephoto Camera untuk zoom yang maksimal, hingga 3D Depth Sensing Camera untuk efek bokeh terbaik, tentu saja Mate 30 Pro menjadi kamera yang dinanti-nantikan untuk penggemar mobile photography.