Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News

Usung Teknologi Layar E-Ink, Begini Bocoran iPhone Layar Lipat

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy May 19, 2022

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah menggarap iPhone layar lipat. Hal ini semakin diperkuat setelah analis kenamaan Ming-Chi Kuo membuat tweet di akun Twitter.

Dalam kicauannya, Kuo mengungkapkan bahwa Apple tengah melakukan pengujian teknologi electronic paper display (EPD) yang pontensial diimplementasikan pada iPad maupun iPhone layar lipat di masa depan.

Baca Juga:
Huawei Freebuds SE Tawarkan Audio Jernih dan Baterai Seharian

Kuo memperkirakan Apple tengah mengembangkan prototipe perangkat layar lipat, termasuk satu dengan layar layaknya Galaxy Z Fold 3 milik Samsung. Selain itu, Apple menambahkan e-ink untuk untuk layar sekunder.

Dilansir dari GSM Arena, pemasok panel berasal dari E Ink Corporation Taiwan. Apple menggunakan e-ink di layar cover untuk menampilkan notifikasi, pembaruan, sekaligus membuat baterai tahan lama.

Perusahaan itu juga membuat panel e-ink berwarna sesuai dengan keinginan Apple. Road map perangkat lipat Apple ini lebih berkonsentrasi pada smartphone berukuran sedang.

Kemudian akan beralih ke perangkat dengan layar yang lebih besar, dan pindah ke perangkat kecil seperti iPhone.

Baca Juga:
3 VGA AMD Radeon RX 6000 Series Resmi Meluncur, Mulai Harga Rp16 Juta

Lebih lanjut, iPhone layar lipat ini dibekali desain yang lebih ramping dengan tiga kamera belakang yang susunannya serupa dengan kamera iPhone 13 Pro Max. Di sektor dapur pacu akan mengandalkan prosesor Apple M1.

Menurut rumor yang beredar, Apple akan merilis perangkat ini tahun 2023. Dari segi spesifikasi, perangkat ini akan berada di tengah-tengah antara iPhone dan iPad.

#Apple #IPhone #IPhoneLayarLipat #Iphone13ProMax #AppleM1

Baca Juga