Vaksin Covid-19 Dijamin Aman, Siap untuk Digunakan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 edukasi masyarakat lagi terkait perkembangan vaksin Covid-19 yang dalam tahap uji klinis fase 3. Satgas Penanganan Covid-19 yakin kalau vaksin Covid-19 akan aman digunakan manusia. Karena vaksin adalah virus yang dilemahkan dan pada dasarnya vaksin tidak berbahaya.

Dalam pertemuan virtual Pada Hari Selasa (10/11) Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, menjelaskan bahwa vaksin yang masuk ke tubuh manusia akan menstimulasi imunitas tubuh. Vaksin Covid-19 tidak saja akan melindungi diri sendiri, juga orang lain yang tidak mendapatkan vaksinasi karena alasan tertentu, termasuk alasan kesehatan.

“Pemerintah memastikan vaksin Covid-19 aman untuk digunakan manusia, karena harus melalui tahapan uji praklinis dan klinis untuk memastikan keamanan, efektifitas dan dosis yang aman untuk digunakan manusia. Risiko yang ditimbulkan vaksin sangat rendah dan manfaat jauh lebih tinggi.” Jelasnya saat menjawab pertanyaan media.

Satgas Penanganan Covid-19 tegaskan bahwa pembangunan laboratorium milik TNI di Pulau Galang, saat ini masih pada tahap perencanaan. “Laboratorium yang akan dibangun ditujukan untuk penelitian virus yang akan dikembangkan menjadi vaksin.” Kata Wiku.

Wiku pun terus ingatkan masyarakat untuk perangi pandemi Covid-19. Selalu terapkan protokol kesehatan di keseharian, dengan cara #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan pakai sabun dengan air mengalir. Agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories