Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air, Begini Reaksi Netizen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarmasi asal Cina, Sinovac tiba di Indonesia, Minggu (6/12/2020) pukul 21.30 WIB. Presiden Joko Widodo menyebut ada 1,2 juta dosis vaksin Sinovac yang mendarat.

Kabar ini pun mendapat beragam reaksi dari para netizen di media sosial Twitter. Banyak yang menggantungkan harapannya terhadap vaksin ini, namun tak sedikit pula yang masih meragukan efektifitas dan keamanannya.

Bagi yang menganggap ini merupakan kabar baik, mereka berharap kehadiran vaksin ini dapat menumpas virus Covid-19 yang hampir satu tahun penuh ini menghantui. Mereka berharap dengan ini pandemi dapat segera berlalu.

Baca Juga:

Semprotan Hidung Taffix Mampu Bunuh Virus Corona?

Tak sedikit juga dari mereka yang masih ragu. Beberapa diantaranya bahkan dengan tegas menolak untuk divaksin dengan beragam alasan.

Baca Juga:

Mengenal Vaksin Covid-19 yang Baru Mendarat di Tanah Air

Untuk diketahui, vaksin Sinovac ini merupakan vaksin berjenis inactivated vaccine. Secara singkat inactivated vaccine adalah vaksin menggunakan versi lemah atau inaktivasi dari virus untuk memancing respons imun.

Vaksin inactivated sendiri telah digunakan untuk melawan berbagai penyakit. Hepatitis A, Flu, Polio, dan Rabies merupakan sejumlah penyakit yang diatasi dengan vaksin ini.

Saat ini vaksin Sinovac tengah menunggu uji klinis Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas vaksin sebelum digunakan.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC