Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Valve Dikabarkan Sedang Urus Proses Pengajuan Trademark "CS2"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Rumor soal hadirnya game baru dalam seri Counter-Strike memang telah lama mengudara di kalangan para penggemarnya. Mereka telah lama menantikan pengembangan game baru dalam seri ini yang bisa membawa hal-hal baru dan segar ke dalam gameplay.

Selama ini, setiap rumor yang beredar soal game baru dari seri CS selalu berakhir sebagai kabar angin belaka, karena Valve memang dikenal sangat merahasiakan setiap rencana pengembangan game mereka. Namun kali ini, kabar terbaru menunjukkan bahwa game baru dari lini CS benar-benar akan hadir.

Pertama kali dikabarkan oleh PCGN, pada hari Selasa (14/03) lalu, Valve Corporation mengajukan trademark untuk “CS2” ke United States Patent and Trademark Office (USPTO), badan administratif AS yang berwenang untuk mengeluarkan hak paten dan merek dagang.

Baca Juga:
Kabar Gembira, Steam Deck by Valve Kini Bisa Dibeli Tanpa Pemesanan

Kabar ini tentu semakin memperkuat spekulasi bahwa Valve memang sedang mengembangkan game baru dalam seri Counter-Strike. Terlebih lagi, pengajuan terbaru ini berkaitan dengan dua pengajuan merek dagang lama lainnya.

Valve cukup cerdik dengan menampilkan nomor pendaftaran saja dan tidak menampilkan nama "properti terkait", namun warganet dapat dengan mudah menemukan informasi bahwa Nomor Pendaftaran AS 5857740 dan 5857738 terkait dengan pengajuan merek dagang sebelumnya untuk Counter-Strike dan CS:GO. 

Counter-Strike adalah salah satu game first-person shooter (FPS) paling populer di dunia dan telah ada selama lebih dari dua dekade. Game pertama dalam seri ini, Counter-Strike 1.6, dirilis pada tahun 2000 dan menjadi sangat populer setelah itu. Game terbaru dalam seri ini, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dirilis pada tahun 2012 dan masih sangat populer hingga saat ini.

Baca juga:
Valve Uji Coba Kontroler Nintendo Switch Buat Steam

Dalam beberapa tahun terakhir, Valve telah mengembangkan dan merilis beberapa game baru seperti Artifact, Dota Underlords, dan Half-Life: Alyx. Namun, penggemar game Counter-Strike masih berharap Valve akan merilis game baru dalam seri ini.

Walaupun Valve belum mengumumkan adanya pengembangan game baru dalam seri CS secara resmi, datangnya kabar soal pengajuan merek dagang ini terasa seperti janji untuk para penggemarnya bahwa game baru tersebut akan segera hadir.

Memang, hanya waktu yang bisa memberikan jawaban pasti apakah Valve sedang mengembangkan Counter-Strike 2 atau tidak. Namun, tidak ada keraguan bahwa penggemar game FPS di seluruh dunia akan sangat menyambut baik pengembangan game baru dalam seri Counter-Strike, apapun itu nantinya.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?