Technologue.id, Jakarta – Salah satu perusahaan game ternama, Valve baru saja melakukan pemecatan kepada sejumlah karyawannya. Tak cuma itu, beberapa kontraktor yang sudah berstatus tetap pun ikut terkena PHK.

Mengutip dari TheVerge (07/03/19), Valve setidaknya sudah memecat lebih dari 10 orang karyawannya pada beberapa waktu lalu. Dan jumlahnya bisa saja akan bertambah lagi seiring waktu jika memang hal tersebut dibutuhkan oleh perusahaan.

“Bulan lalu, 13 karyawan tetap diberhentikan dan sebagian dari perjanjian kontraktor kami hentikan. Ini adalah bagian yang tidak menguntungkan dari bisnis, tetapi tidak mewakili perubahan besar apa pun di perusahaan. Kami berterima kasih kepada mereka yang terkena dampak atas kontribusi mereka dan berharap mereka tetap bernasib baik di masa depan”, kata juru bicara Valve, Doug Lombardi kepada The Verge.

Hingga saat ini, Valve sendiri tidak melakukan konfirmasi kepada publik soal divisi mana saja yang terkena dampak PHK tersebut. Meski begitu, belum lama ini, salah seorang pengguna forum Reddit dengan id “2flock” mengatakan bahwa kebanyakan yang dipecat dari perusahaan Valve adalah tim hardware.

- Advertisement -

Belum jelas sebenarnya apa masalah konkrit yang menimpa Valve sampai mereka harus memecat sejumlah karyawannya. Namun ada yang beranggapan bahwa hal tersebut terjadi lantaran perusahaan game tersebut sudah banyak berinvestasi pada pengembangan VR dan AR, namun pertumbuhan industrinya tak secepat yang diperkirakan.