Technologue.id, Jakarta – Portofolio Xiaomi dan LeEco sebentar lagi bakal makin kaya. Sesuai laporan seorang narasumber terpercaya pada KoreaHerald (24/6/16), dua produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu diketahui telah memesan modul dual-kamera bikinan Samsung.

Berdasar sumber yang sama, Samsung secara resmi akan memasok teknologi yang relatif baru di industri smartphone global mulai bulan depan.

Ada kemungkinan, Xiaomi bakalan membekalkan fitur dual-kamera ini untuk Mi 5S. Smartphone itu dijadwalkan lahir di semester kedua 2016.

Sementara bagi LeEco, fitur dual-kamera ini diprediksi bisa memperkuat posisi mereka sebagai pemain anyar. Kendati baru mengenalkan smartphone pertamanya April tahun lalu, mereka sebaiknya tak dianggap remeh.

- Advertisement -

Menariknya, sumber yang dikutip Technologue.idĀ turut menyebut kalau modul dual-kamera Samsung juga diminati oleh vendor Tiongkok lain, yakni Oppo. Mereka tampaknya ingin menyaingi Huawei P9 yang sudah lebih dulu mengadopsi fitur ini.

Walau masih sebatasĀ rumor, kemungkinan Oppo ikut meminang modul dual-kamera Samsung cukup besar, mengingat mereka adalah vendor yang fokus menghasilkan smartphone dengan kamera jempolan.