Video Amatir Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Bertebaran di Medsos

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kebakaran hebat melanda kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021). Di media sosial, banyak beredar video amatir warga detik-detik Pertamina Indramayu terbakar.

Contohnya, dari video viral yang diunggah oleh netizen bernama Haris lewat akun @andika_hn, terekam api berkobar yang disertai asap tebal membumbung tinggi hingga beberapa kilometer dari lokasi kebakaran di kilang minyak tersebut.

Video singkat itu telah dilihat sebanyak 271 ribu kali.

Baca Juga:
Kilang Minyak Meledak, “Indramayu” Trending di Twitter

Selain itu, akun @JakartaKeras juga membagikan tayangan video amatir yang direkam oleh seorang penduduk sekitar sambil berjalan kaki. Di dalam video itu, Ia menyerukan agar segera membantu orang-orang yang terdampak peristiwa mengerikan tersebut.

Baca Juga:
Jadi Trending Topic, Warganet Ramai Bagikan Momen #Banjir

Dari rekaman udara, media SEA Today News juga memperlihatkan asap hitam tebal masih menyelimuti lokasi kebakaran pada pagi harinya. Api memang masih menyala namun kondisinya sudah mulai dapat dikendalikan.

Kebakaran kilang minyak Balongan itu terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories