Video Call Via Facebook Messenger Kini Bisa Pakai Filter dan Topeng!

Rangkaian fitur baru di Facebook Messenger (source: Facebook)

Technologue.id, Jakarta – Rangkaian pembaruan untuk meningkatkan pengalaman netizen dalam menggunakan Facebook Messenger masih berlanjut. Kali ini, aplikasi chatting dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang itu menyediakan fitur-fitur baru seperti reaksi (reactions) animasi, opsi untuk mengambil screenshot saat melakukan video call personal maupun bersama grup, filter, serta topeng dan efek animasi.

Adanya fitur reaksi membuat Anda bisa mengekspresikan perasaan Anda lebih tepat, layaknya saat mengomentari status pengguna lainnya di Facebook. Tinggal pilih saja emoji Messenger yang tersedia untuk menyampaikan perasaan Anda atau meluapkan rasa bahagia, terkejut, kesedihan atau kemarahan. Sedangkan adanya fitur screenshot membuat Anda dapat mengabadikan momen bersama dengan orang-orang terdekat, walaupun tidak bertatap muka secara langsung.

Fitur emotions di Mesenger (source: Facebook)

Yang cukup menarik versi redaksi adalah adanya fitur filter, topeng, plus efek animasi. Dari rilis pers yang diterima Technologue.id, dengan pilihan fitur-fitur ini, interaksi Anda via video call bakal jauh lebih menyenangkan. Hibur teman Anda yang kebetulan sedang bersedih tertawa dengan topeng beruang, topeng kelinci, atau bintang yang berkilauan di sekitar wajah Anda. Berbeda dengan reaksi, topeng dan efek animasi akan tetap tersedia di layar selama durasi obrolan video berlangsung (atau hingga Anda tidak mengaktifkan atau menukarnya dengan yang lain).

Fitur filter dan efek animasi di Messenger (source: Facebook)

Jadi, silakan perbarui atau unduh aplikasi Messenger terbaru dan nikmati fitur-fitur menarik di atas!

 

Baca juga:

Wow, 25 Ribu GIF Beredar Setiap Menit di Messenger!

Cara Jadikan Facebook Messenger Sekretaris Pribadi Anda

Jumlah Pengguna Facebook Messenger Tembus 1,2 Miliar