Technologue.id, Jakarta – Bocoran demi bocoran tentang Google Pixel dan Google Pixel XL bermunculan belakangan ini. Para fans Nexus yang tak sabar menanti kepastian dari Google pun kini digoda kembali oleh video teaser yang diluncurkan Google di channel Youtube mereka.

Video teaser yang diunggah oleh Google beberapa jam lalu tersebut memiliki tajuk yang sederhana, “Oct. 4”. Pada deskripsi di bawahya, terdapat tautan yang terhubung ke halaman splash Google. Informasi di dalam video tersebut memang begitu tersamar. Namun dari beberapa bocoran yang sering muncul, tentu sudah dapat diduga apa yang dapat diharapkan pada pengumuman yang akan diselenggarakan pada 4 Oktober di San Francisco tersebut.

Selama ini, Google Pixel dan Pixel XL menggunakan nama kode Sailfish dan Marlin. Keberadaan brand Nexus sendiri sudah tak jelas, sehingga kemungkinan besar memang Pixel akan disandang pada dua smartphone andalan Google tersebut. Bahkan Google telah melakukan rebrand launcher Nexus dengan nama Pixel beberapa hari lalu. Jadi tak salah jika kemungkinan kedua smartphone andalan Google tersebut akan dinamai Pixel.

- Advertisement -

Dari segi ukuran, layar pada smartphone yang lebih kecil adalah 4,99”. Sementara pada ukuran yang lebih besar adalah 5,46”. Kemungkinan besar, Sailfish yang berukuran 5” ini akan memiliki resolusi layar 1080 p, RAM 4GB, memori penyimpanan internal 32 GB dan 128 GB dan dual kamera. Kamera utama 12 MP akan disempatkan di bagian belakang, sementara pada bagian depan menggunakan kamera 8MP. Dari segi konektivitas, smartphone akan dilengkapi dengan port USB type-C dan Bluetooth 4.2. Kerennya, di bagian belakang smartphone juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jadi. Untuk sumber daya, kemungkinan pixel menggunakan baterai berkapasitas 2.770 mAh.

Sementara itu Marlin, yang kemungkinan nantinya akan menyandang nama Pixel XL akan menggunakan chipset Snapdragon 821 dan kapasitas baterai dinaikkan menjadi 3.450 mAh. Selebihnya smartphone dengan ukuran lebih besar tersebut akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Sailfish.

Sistem operasi yang akan digunakan oleh kedua smartphone tersebut adalah Android Nougat. Baik Pixel dan Pixel XL akan hadir dengan dua versi, yaitu versi Internasional dan versi Amerika Serikat. Pada model yang akan dipasarkan di Amerika Serikat, akan menggunakan teknologi konektivitas CDMA dan jaringan LTE yang berbeda.

Sayangnya dari segi harga tampaknya Google akan membandrol smartphone tersebut cukup mahal, yaitu $640 untuk Pixel XL. Tentu hal ini dapat memupuskan harapan para penggemar Nexus.

Nah, kira-kira apa isi pengumuman Google di tanggal 4 Oktober mendatang? Kita nantikan saja gebrakan Google selanjutnya.

Baca juga:

MAU BELI GOOGLE PIXEL? SIAP-SIAP PECAH CELENGAN YA!

GOOGLE NEXUS BEREINKARNASI MENJADI PIXEL?

GOOGLE BUNUH NEXUS?