Video YouTube Bakal Bisa Langsung Diputar dari WhatsApp

Technologue.id, Jakarta – Pengembangan fitur untuk aplikasi WhatsApp masih terus berlanjut. Setelah ada fitur berbagi dokumen, lalu enkripsi end-to-end, dan terakhir update status, ke depannya aplikasi perpesanan buatan Facebook itu akan punya fitur baru lagi.

Mengutip dari NextPowerUp (18/07/17), baru-baru ini ada sebuah screenshot yang beredar di dunia maya yang menunjukkan bahwa video dari YouTube bisa langsung diputar pada aplikasi WhatsApp.

Dengan adanya fitur in-app YouTube tersebut, pengguna nantinya tak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi YouTube untuk bisa memutar link video yang dibagikan oleh kerabat melalui chat room.

Berdasarkan screenshot tersebut, pengguna hanya perlu menekan link yang dibagikan, lalu akan muncul sebuah jendela kecil yang difungsikan untuk menampilkan video yang akan diputar.

Di saat yang bersamaan, pemilik akun @WABetaInfo juga memberitahukan kalau WhatsApp saat ini tengah melakukan uji coba terhadap fitur barunya itu kepada segelintir pengguna perangkat iOS. Sayangnya, ia tidak menginformasikan kira-kira kapan bakal dirilis untuk umum.

 

Baca juga:

WhatsApp Bakal Punya Fitur Night Mode

Fitur Berbagi File di WhatsApp Akan Lebih Fleksibel

Dari Aplikasi Pesan, Tanpa Disadari WhatsApp Berkembang Menjadi Aplikasi Berbagi Berita