Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral, 279 Juta Data Penduduk Indonesia Dijual di Forum Hacker
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Data penduduk Indonesia dikabarkan bocor dan dijual di forum peretas. Kabar ini mencuat setelah dicuitkan oleh akun Twitter @ndagels.

Dalam cuitannya, @ndagels mengatakan bahwa setidaknya ada 279 juta data yang dijual. Diantaranya terdapat data orang yang telah meninggal dunia.

"Hayoloh kenapa ga rame ini data 279 juta penduduk indonesia bocor dan dijual dan bahkan data orang yg udah meninggal, kira - kira dari instansi mana?," cuit @ndagels.

Baca Juga:

Kacau, Data Pribadi Mark Zuckerberg Bocor


Berdasarkan pantauan, Kamis (20/5/2021), diketahui bahwa data tersebut di jual di forum peretas Raid Forums. Data dijual oleh akun bernama kotz pada 12 Mei 2021.

Data-data yang bocor dan dijual mencakup nama lengkap, KTP, nomor telepon, email, NID, dan alamat. Bahkan ada 20 juta foto pribadi termasuk di dalamnya.

Untuk meyakinkan konsumennya, akun Kotz memberikan 1 juta data sampel secara gratis untuk diuji dari 279 juta data yang tersedia. Data sampel ini dapat diunduh gratis di tiga alamat.

Baca Juga:

533 Juta Database Pengguna Facebook Bocor


Hingga saat ini belum diketahui secara pasti data-data ini berasal dari mana. Namun muncul dugaan bahwa data berasal dari BPJS Kesehatan.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp