Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral Alat Berangus Aplikasi China di Play Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Popularitas aplikasi bernama 'Remove China Apps' melejit menyusul meningkatnya ketegangan antara India dan China. Bahkan aplikasi ini mampu menembus 1 juta unduhan dalam waktu 10 hari sejak diluncurkan pada Mei lalu.

Dengan popularitasnya tersebut, aplikasi Remove China Apps yang dikembangkan oleh OneTouch AppLabs berhasil menempati posisi kedua di Play Store India. Tak tanggung-tanggung, rating yang dimiliki juga menyentuh angka 4,8.

Baca Juga:

TikTok Sabet Predikat Aplikasi Terlaris


Remove China Apps sendiri memiliki kegunaan sesuai dengan namanya, menghapus aplikasi asal China seperti TikTok di perangkat pengguna. Aplikasi yang dikembangkan di Jaipur, India itu juga diklaim dapat melakukan identifikasi negara asal aplikasi.

Meski begitu, belum diketahui metode apa yang digunakan aplikasi ini untuk mengenali aplikasi-aplikasi asal China yang ditargetkan. Perusahaan pembuat aplikasi juga belum memberikan komentar hingga saat ini.

Baca Juga:

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok


Dilansir dari TechCrunch pada Selasa (2/6/2020), Aplikasi Remove China Apps merupakan bentuk boikot yang dilakukan masyarakat India kepada China karena sengketa perbatasan di wilayah Himalaya.

Akibat gerakan ini, sejumlah pengembang aplikasi China yang menyasar pasar internasional geram. Mereka menganggap Remove China Apps sebagai bentuk gangguan pasar dan akan segera melaporkannya ke Google.

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta