Viral Alat Berangus Aplikasi China di Play Store

Technologue.id, Jakarta – Popularitas aplikasi bernama ‘Remove China Apps’ melejit menyusul meningkatnya ketegangan antara India dan China. Bahkan aplikasi ini mampu menembus 1 juta unduhan dalam waktu 10 hari sejak diluncurkan pada Mei lalu.

Dengan popularitasnya tersebut, aplikasi Remove China Apps yang dikembangkan oleh OneTouch AppLabs berhasil menempati posisi kedua di Play Store India. Tak tanggung-tanggung, rating yang dimiliki juga menyentuh angka 4,8.

Baca Juga:

TikTok Sabet Predikat Aplikasi Terlaris


Remove China Apps sendiri memiliki kegunaan sesuai dengan namanya, menghapus aplikasi asal China seperti TikTok di perangkat pengguna. Aplikasi yang dikembangkan di Jaipur, India itu juga diklaim dapat melakukan identifikasi negara asal aplikasi.

Meski begitu, belum diketahui metode apa yang digunakan aplikasi ini untuk mengenali aplikasi-aplikasi asal China yang ditargetkan. Perusahaan pembuat aplikasi juga belum memberikan komentar hingga saat ini.

Baca Juga:

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok


Dilansir dari TechCrunch pada Selasa (2/6/2020), Aplikasi Remove China Apps merupakan bentuk boikot yang dilakukan masyarakat India kepada China karena sengketa perbatasan di wilayah Himalaya.

Akibat gerakan ini, sejumlah pengembang aplikasi China yang menyasar pasar internasional geram. Mereka menganggap Remove China Apps sebagai bentuk gangguan pasar dan akan segera melaporkannya ke Google.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories