Viral Atlet Angkat Besi Nurul Akmal Alami Body Shaming

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Acara penyambutan tim Olimpiade Indonesia pulang ke tanah air pada Kamis (5/8/2021) dini hari mendapat sorotan netizen setelah lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, diduga mengalami body shaming.

Nurul mendapat perlakukan tidak menyenangkan itu ketika acara penyambutan tim Olimpiade Tokyo 2020 di Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun @beommchris, tampak para atlet yang kembali dipanggil satu per satu untuk menerima karangan bunga.

Ketika Nurul dipanggil dan mendapatkan karangan bunga, mendadak terdapat suara seseorang yang nyeletuk “yang paling kurus” pada Nurul.

Sontak hal itu membuat sejumlah orang terkejut mencari sumber suara, namuan sayangnya tidak diketahui dari mana suara tersebut berasal.

Mengenai tindakan tak menyenangkan itu, banyak warganet yang berikan komentar beragam dan mengecam tindakan pelaku.

“Mulutnyaa minta diruqyah. Atlet mengharumkan nama Indonesia masih aja kena body shamming,” ucap @caarahma

“Please dicari orangnya siapa yg ngomong,gila ya gkda adab bgt tu mulut body shamming mulu,” tulis @xiyuan0325

“Masih berusaha positif thinking sih itu nggak ditujukan ke Mbak Nurul. Tapi, kalo memang sengaja, udah cari aja tuh orangnya terus kasi beban 256 kg terus tinggalin nggak sopan,” celoteh @Haippy1

“Gilaaa, situasi nya dia lagi di depan gitu, diperhatiin banyak orang dan orang penting. Ga ngotak banget yang nyeletuk,” kata @Vidyafp

“Kalo emang itu buat kak nurul, dan kalo emang bercandaannya body shaming. Itu yang ngomong “yang paling kurus” prestasinya udah ngapain aja sih?,” tandas @kumaaalasari

“Benar tadi nonton dari awal gila itu omongan nyeletuk bgt sampe kesel mana pada nengok ada yg ngomong gtu, ttp semangat Nurul akmal,” ungkap @lsrwrdh

Bahkan akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta ikut merasa prihatin atas kejadian yang menimpa Nurul. Pemegang akun ini akan membantu mengecek dokumentasi untuk mengetahui siapa orang dibalik penghinaan tersebut.

“Astaga, prihatin banget dengernya😢. Mimin akan bantu cek di live IG dan dokumentasi internal semalam, semoga ada petunjuk ya. Semangat Dek Nurul!!!!!”

Hingga Kamis (5/8/2021) malam postingan tersebut sudah ditonton lebih dari 259 ribu Views, mendapat 2058 Likes dan 486 Retweets. Warganet yang berkomentar ikut memberikan dukungan untuk Nurul Akmal yang disebut mengalami body shaming.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories