Home Internet Viral Beli Mobil BMW di Tokopedia, Netizen Gagal Fokus

Viral Beli Mobil BMW di Tokopedia, Netizen Gagal Fokus

BMW

Technologue.id, Jakarta – Brand mobil mewah BMW melakukan penjualan mobil secara daring melalui Tokopedia. Hal ini untuk mengakali penjualan saat pandemi Covid-19.

Dikutip dari akun Twitter BMW Indonesia @BMW_Indonesia, Rabu 12 Mei 2020, perusahaan otomotif asal Jerman ini menjual beragam mobil BMW dari sedan sampai SUV. Khusus pembelian lewat online, BWM akan memberikan promo berupa diskon hingga Rp5 juta dan gratis bensin hingga Rp20 juta. Promo ini berlangsung pada 1-31 Mei 2020.

Yang menjadi sorotan publik bukan cara penjualannya, namun justru gaya pengiriman mobil yang dikirim menggunakan kardus dari kendaraan towing.

Foto penampakan mobil warna biru yang keluar dari kardus pun menyebar dan menjadi pembicaran warganet. Memang, hal itu bukanlah perkara yang simpel, mengingat ukuran mobil yang tak bisa disamakan dengan ponsel atau bahkan benda lain yang kerap dijual di internet.

Walaupun efisien, namun rupanya cara mengirim barang seperti ini masih belum lazim bagi khalayak khususnya warganet. Sederet komentar kocak pun bermunculan akibat cara kirim mobil yang bikin salah fokus tersebut.

Bukan hanya masalah kardus, warganet juga memusingkan biaya pengiriman mengingat mereka biasa memakai hitung-hitungan kilogram.