HomeHeadlineViral Cerita Korban Penipuan Olshop Instagram, Rugi Jutaan Rupiah

Viral Cerita Korban Penipuan Olshop Instagram, Rugi Jutaan Rupiah

Technologue.id, Jakarta – Kasus penipuan berkedok jual beli online kembali terjadi. Terbaru, dikisahkan dalam sebuah utas oleh akun Twitter @salshaindr.

“Ade w ketipu olshop instagram wkwkwkwkwkwkwkwk,” cuitnya pada Jumat (5/11/2021).

Dalam kisahnya, @salshaindr menceritakan bahwa adiknya tertipu oleh akun Instagram @thriftoon. Tak tanggung-tanggung, kerugiannya mencapai Rp 2,5 juta.

Berdasarkan pantauan, @thriftoon sendiri menjual produk fashion bekas. Akun tersebut memiliki lebih dari 80 ribu followers dengan postingan produk lebih dari 600 buah.

Baca Juga:

Waspada Jebakan Penipuan Squid Game Abal-abal di Internet

@salshaindr menyebut sang adik telah mentransfer uang ke dua rekening milik @thriftoon, yakni bank Mandiri dan Permata yang mengatasnamakan Darmayanti.

Jumlahnya, ditransfer ke bank mandiri sebanyak Rp 1,4 juta dan ke bank Permata sebanyak dua kali, masing-masing Rp 600 ribu dan Rp 500 ribu.

Setelah mentransfer uang, @thriftoon tidak bisa dihubungi dan menghilang begitu saja.
“Bukti trf ade gw dijadiin highlight tp barang kaga dikirim whatsap diblock wkwkwkwkwkwk,” kisah @salshaindr.

Ia pun lantas mencari informasi tentang akun tersebut di Twitter serta Youtube. Dan ditemukan ternyata sudah banyak juga yang menjadi korban.

Baca Juga:

Wajib Hapus, Daftar Aplikasi Berisi Malware Berbahaya AbstractEmu

Kisah @salshaindr ini pun menjadi sorotan ribuan netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa dan turut membagikan pengalamannya.

“Kaa ini aku jg ketipu kemarin tapi gatau org yg sama atau bukan wkww, ga banyak si tapi tetep aja ngeselin 1,3 ilang. Banyak drama aku disuruh chat ke mamanya, pdhl itu nomor dia kayanya. Rekeningnya 1560014617825 Mandiri a/n Thalia Purnama Septi,” cuit salah satu netizen.

“Minggu kemaren gua kena tipu sejuta, terus bukti tf gua dijadiin highlight dikasih tulisan “alhamdulillah kepercayaan mahal harganya,” timpal netizen lain.

“Kakaku jg prnah ketipu olshop ig 500k, aku yg ikut nyesek soalnya duit sgitupun susah nyarinya. Tp msalahnya nipu2 bgini klo di minta usut ke pulici gk bakal ditanggepin, malah kita yg kliatan begonya dihadapan pulici. Sedih bgt,” ujar yang lain.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More