Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Internet Latest News Headline Social

Viral Cuitan Ferdinand Hutahaean, Bikin Geram Umat Islam

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Jan 6, 2022

Technologue.id, Jakarta - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean jadi sorotan. Kali ini soal cuitannya yang mengandung SARA.

Cuitan Ferdinand yang menyebut "Allahmu Lemah" dinilai telah menistakan tuhan. Membuat kelompok agama tertentu geram.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa Maha Segalanya," cuit Ferdinand hingga membuatnya diprotes keras.

Baca Juga:

Viral Aksi Klitih, Tagar #YogyaTidakAman Trending

Para netizen pun akhirnya ramai - ramai mendesak pihak kepolisian segera menangkap Ferdinand. Bahkan tagar #TangkapFerdinand sempat jadi trending topik.

Tidak berhenti di situ, banyak juga netizen yang menantang Ferdinand untuk duel maut, salah satunya adalah netizen dengan akun @iskandar_fauzi.

Kepada pak Kapolri @ListyoSigitP seandainya makhluk ini tak berani diproses secara hukum izinkan saya duel maut sama dia," tulisnya.

Ferdinand sendiri telah memberikan klarifikasi terkait cuitannya yang berhasil membuat gaduh tersebut. Ia mengaku itu adalah dialog dirinya sendiri.

Baca Juga:

Kocak, Tipu-tipu Berkedok E-commerce Banyak Typo-nya

"Yang saya lakukan adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya. Ketika saya down tidak perlu saya harus bercerita di Twitter, di media sosial bahwa saya sedang down. Tetapi saya melakukan dialog imajiner dengan hati saya, antara pikiran dan hati saya," katanya.

Ferdinand saat ini telah dilaporkan Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KNPI Haris Pertama ke Bareskrim Polri.

Laporan telah diterima dengan nomor LP/B/007/I/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI.

#Viral #TrendingTopicDiTwitter #TrendingTopik #FerdinandHutahaean #PenistaanAgama

Baca Juga