Viral, Foto Bayi Diklaim Korban Selamat Sriwijaya Air

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Foto bayi yang sedang dievakuasi beredar luas di internet. Foto tersebut dilengkapi dengan narasi yang menegaskan bahwa sang bayi merupakan korban selamat dari Sriwijaya Air SJ 182.

“BASARNAS, SAR,dan Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182.Atas kuasa Allah swt masih selamat.dan Terombang ambing selama 24 jam di lautan,” bunyi narasi.

Baca Juga:

Ucapan Duka Cita Pesawat Sriwijaya Air Penuhi Media Sosial

Hal ini pun lantas membetot perhatian masyarakat. Banyak dari mereka yang membagikan kabar ini ke lebih banyak pengguna hingga menjadikannya viral seperti sekarang ini.

Berdasarkan penelusuran, foto dan narasi yang kadung beredar tersebut ternyata kabar hoax. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Cek fakta Kominfo menyebut bayi yang diklaim korban selamat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidaklah benar. Faktanya, foto bayi itu merupakan evakuasi korban selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju.

Baca Juga:

Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak


Sebelumnya diberitakan, Pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 kehilangan ketinggian 10.000 kaki dalam satu menit, sekitar empat menit setelah keberangkatan dari Jakarta.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories