Viral KRI Nanggala-402 Hilang Saat Latihan Perang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang di perairan Bali, Rabu (21/4/2021). Hal ini telah dibenarkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

KRI Nanggala-402 hilang kontak saat mengikuti latihan penembakan senjata strategis berupa Torpedo SUT. Kapal buatan Jerman itu hilang bersama 53 awak di dalamnya.

Dikabarkan bahwa KRI Nanggala-402 hilang di perairan sekitar 60 mil laut utara Pulau Bali. Kapal selam tersebut hilang kontak dalam manuver menyelam.

Baca Juga:

Viral, Video Orang Tua Pasien Pukul Perawat


Kabar ini pun menyeruak. Hingga berita ini dimuat, Kamis (22/4/221), di media sosial Twitter, “KRI Nanggala-402” menggema dengan lebih dari 13 ribu cuitan.

Kapal selam KRI Nanggala-402 berhasil memuncaki trending topik Twitter. Berdasarkan pantauan, banyak dari netizen yang memanjatkan doa untuk keselamatan para awaknya.

Baca Juga:

Terungkap Masa Kecil YouTuber Jessica Jane, Ternyata…


Sampai saat ini KRI Nanggala-402 belum juga ditemukan. Namun area hilangnya kapal selam sudah bisa diperkirakan berdasarkan tumpahan minyak yang ditemukan.

Untuk diketahui, KRI Nanggala-402 sendiri dibuat di galangan kapal Howaldtswerke di Kiel, Jerman Barat. Kapal tersebut dipesan oleh Indonesia pada 1977 dan masih diaktifkan hingga sekarang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories