Viral Penipuan Restoran Bodong di GrabFood

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Baru-baru ini, terungkap penipuan berkedok restoran terkenal yang ada di aplikasi GrabFood dan GoFood.

Hal ini bermula ketika seorang warga di Surabaya, Jawa Timur mengaku menjadi korban penipuan restoran bodong di aplikasi

Dalam video tersebut korban memesan makanan di aplikasi GrabFood dan GoFood. Namun, pesanan yang tidak sesuai dengan menu yang ada di aplikasi.

Baca Juga:
Masa Pandemi Dorong Kenaikan Transaksi GrabFood

“Ini ada penipuan resto berkedok Grab Food, kelihatan makanannya enak-enak ya tapi kalian harus liat datangnya gimana dan harganya nggak masuk akal, jadi dia punya beberapa akun GrabFood dan GoFood, dengan nama nama resto terkenal juga misalnya Bebek Purnama, Pecel Dharmahusada terus Nasi Padang Ampera, ini semuanya dengan tempat yang sama,” ujarnya.

Dalam video itu ia bahkan memperlihatkan kondisi restoran GoFood dan GrabFood bodong yang mencoba untuk mengatasnamakan tempatnya sebagai restoran terkenal. Yang mengejutkan, restoran tersebut mencatut tujuh nama tempat makan terkenal di Surabaya.

“Ini ya kondisinya itu ada (aplikasi mitra merchant) Grab banyak, ini beberapa menu yang tadi menu restoran-restoran terkenal tapi modelnya seperti gini, harganya nggak murah, lima bungkus 95.200 nasi pecel nggak ada apa-apanya,” ujarnya.

Korban mengaku bahwa kejadian yang menimpanya sudah sering terjadi. Beberapa driver GoJek dan Grab juga telah mengetahui penipuan ini.

Baca Juga:
GrabFood Gelar Perdana Konferensi Nasional Mitra Merchant

Kendati sudah banyak laporan yang masuk, driver mengaku masih banyak menerima pesanan dari tempat tersebut. Hal ini pun dikeluhkan oleh korban yang menilai tidak ada upaya dari pihak pengelola aplikasi untuk menutup tempat tersebut.

“Iya, kita udah ada laporan ke sistem kita. Tapi, karena dari pihak Grab juga kok nggak ada tanggapan. Akhirnya mereka jalan terus,” ungkap salah satu mitra driver Grab.

“Driver berkali-kali mau cancel, tapi kalau dia cancel (pesanannya) sampai tiga kali, dia nggak dapet orderan lagi nanti. Jadi akhirnya diterima,” kata dia.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories