Viral “Prank” Tsunami BMKG

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mejeng di jajaran trending Twitter. “BMKG” menjadi topik yang banyak dicuitkan oleh netizen.


BMKG mendadak trending lantaran mengirim pesan singkat berisi peringatan tsunami. Yang ternyata pesan tersebut hanyalah sebuah kesalahan sistem.


“Peringatan Dini Tsunami di JATIM,NTB,BALI,NTT,JATENG, Gempa Mag:8.5, 04-Jun-21 10:14:45WIB, Lok:10.50LS,114.80BT,Kdlmn:10Km::BMKG,” tulis BMKG.

Baca Juga:

Trending: Gempa 5,6 SR Guncang Sukabumi


“Mohon maaf terjadi kesalahan system pengiriman TEST–Peringatan Dini Tsunami di JATIM,NTB,BALI,NTT,JATENG,…::BMKG,” lanjutnya.


Akibat ulah BMKG ini, banyak netizen yang merasa diprank. Hingga berita ini dimuat, Kamis (27/5/2021), BMKG telah dicuitkan lebih 2 ribu kali.

Baca Juga:

Viral, 279 Juta Data Penduduk Indonesia Dijual di Forum Hacker


BMKG sendiri sampai saat ini belum menjelaskan penyebab masalah yang terjadi. BMKG menyebut masih terus melakukan investigasi.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories