Technologue.idHeadlineViral Pria Tendang Sesajen, Netizen Heboh

Viral Pria Tendang Sesajen, Netizen Heboh

Technologue.id, Jakarta – Video seorang pria yang menendang sesajen viral di media sosial. Video dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @Setiawan3833.

Dalam postingan disebut peristiwa terjadi di wilayah Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur. Dijelaskan juga bahwa sesajen adalah milik masyarakat setempat yang menganut kepercayaan tertentu.

“Janganlah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat dan budaya lainnya. Kejadian di Sumbersari, Lumajang,” tulis @Setiawan3833.

“Masyarakat Sumbersari, Lumajang habis mengadakan acara sedekah desa dan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana tapi diperlakukan seperti ini,” tambahnya.

Diketahui penendangan sesajen dilakukan karena pelaku menilai sesembahan berupa sesajen bukanlah hal yang debanarkan dan justru akan mengundang murka Allah.

Baca Juga:

Viral Cuitan Ferdinand Hutahaean, Bikin Geram Umat Islam

Ia pun lantas menendang sesajen yang ada sambil memekikan takbir.

“Ini yang membuat murka Allah SWT, jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah SWT, sehingga Allah SWT menurunkan azabnya, Allahuakbar” kata pria dalam video.

Video tersebut pun lantas mengundang beragam reaksi netizen. Hingga berita ini dimuat, Senin (10/1/2022), video telah dikomentari ratusan kali dan ditonton lebih dari satu juta kali.

Sesajen bahkan bertengger di jajaran trending topik dengan lebih dari 21 ribu cuitan. Banyak dari netizen yang mengecam aksi penendangan sesajen tersebut, namun tak sedikit juga yang mendukung.

Baca Juga:

Kocak, Tipu-tipu Berkedok E-commerce Banyak Typo-nya

“Ni orang siapee sii buang2 sesajen. Kepercayaan orang beda2 pake disamaratain islam yg paling bener. Indonesia aja mengakui agama2 lain termasuk penganut kepercayaan,” cuit @Tatatakdor.

“Kalo cara “dakwah” nya gini orangĀ² malah ga respect ke Islam. Malah jadi gedek dan benci. Giliran udah dibenci koarĀ², hadeh, padahal situ yg nyulut api,” cuit @nihaninaya.

“Lakum dinukum waliyadin. Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Hormati orang lain dan kepercayaannya sebagaimana kamu ingin dirimu dan kepercayaanmu dihormati. Nggak habis pikir sama orang-orang model beginian,” cuit @niennoy_nina.

Tetap semangat. Dahulu Nabi Ibrahim menghancurkan “patung berhala, kemudian dimusuhi oleh orang sekitar. Sesajen memang tidak boleh. Lebih baik makanannya dimakan,” cuit @2natnatasha.

“Sesajen mau dibungkus seperti apapun bagi MUSLIM hukumnya SYIRIK, dosa yang paling besar yang gak akan diampuni, tipu daya iblis agar kekal di neraka. Bersyukurlah masih ada yang peduli untuk mengingatkan,” cuit @sevanazar.

“Sesajen masuk kepada syirik, dosa besar. Dosa besar dapat mengundang bencana,” cuit @cybsqz.

“Jaman skrg membuang sesajen kena hujat. Nggak kebayang jadi nabi Ibrahim saat menghancurkan berhala ya,” cuit @shintacessa.

- Advertisement -