Home Internet Viral Sebutan Kue Klepon Tidak Islami

Viral Sebutan Kue Klepon Tidak Islami

Technologue.id, Jakarta – Kue klepon tengah menjadi viral dan dibicarakan oleh para netizen Indonesia karena disebut tidak islami. Pernyataan tersebut pun sukses membuat heboh netizen yang melihatnya di media sosial.

Rabu (22/7/2020) kata ‘klepon’ sempat menjadi salah satu trending Twitter.

Baca Juga:
Viral Nama Band Rock Italia ‘OvO’, Bikin Netizen Keliru

Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dan diberikan tambahan keterangan kue klepon tidak Islami.

Tertulis, ‘Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami…Abu Ikhwan Aziz.’

Begitulah tulisan yang ada pada sebuah gambar dengan kue klepon di dalamnya. Unggahan itu pun langsung ditanggapi akun Facebook Indonesian Hoaxes @TurnBackHoax.

“Klaim ini tidak memilik dasar yang kuat dan terkesan hanya klaim yang dibuat dengan tujuan untuk memancing keributan di media sosial,” tulisnya.

Baca Juga:
Viral, Jenazah Cetak Gol Sebelum Dikebumikan

Banyak netizen yang penasaran kenapa kue klepon bisa viral dan trending di media sosial Indonesia. Ada juga yang langsung memberikan komentarnya mengenai pernyataan klepon tidak islami itu.

Salah satunya adalah netizen menilai bahwa ini bisa menjadi salah satu strategi marketing dari sebuah toko agar bisa viral.

Selain itu, kini ada banyak netizen yang membuat meme klepon tidak islami ini. Ya, banyak yang membuat meme klepon menggunakan hijab atau peci, agar bisa menjadi lebih islami.