Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral Tiko, Pemuda Rawat Ibu di Rumah Tanpa Air dan Listrik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seorang pemuda bernama Tiko berusia 23 tahun merawat ibunya, Eny yang menderita gangguan jiwa di rumah mewah selama 12 tahun tanpa aliran air bersih dan listrik.

Di rumah yang terletak di Kompleks PLN RT. 6 RW. 2 tersebut menjadi saksi bisu bagaimana Tiko merawat ibunya dengan keadaan yang memprihatinkan. Padahal dulu, kondisi perekonomian keluarga Tiko bisa dibilang sangat berkecukupan.

Baca Juga:
Viral Video Nakes Joget TikTok Ungkap Gejala Gangguan Jiwa

Tiko mengaku dahulu kedua orangtuanya merupakan rekanan dari salah satu departemen keuangan. Namun sejak kedua orangtuanya bercerai dan ditinggal ayahnya pada tahun 2011 membuat kondisi sang ibu mulai memburuk, ditambah lagi tidak adanya pemasukan bagi Tiko dan ibunya sehingga setahun kemudian aliran listrik dan air bersih di rumahnya diputus.

Saat usianya masih belasan tahun, Tiko harus mengurus ibunya sendiri di dalam rumah mewah tersebut. Tiko terpaksa harus putus sekolah saat kelas 1 SMP dan berusaha untuk menyambung hidup dengan berjualan gorengan.

Sebelumnya warga setempat juga sudah membantu dengan memberikan sumbangan hingga sembako, sampai akhirnya Tiko dipekerjakan sebagai petugas keamanan perumahan tersebut.

Dengan viralnya berita Tiko dimana-mana petugas prasarana sarana umum (PPSU) Cakung, Usman A Latief pun turun tangan dengan membersihkan rumah tersebut sampai memindahkan Eny ke RSKD Duren Sawit untuk mendapat tawaran medis. Walau sempat menolak karena Tiko tetap ingin merawat dan menemani sang ibu, namun sekarang Tiko bisa lebih tenang merawat sang ibu karena sudah ditangani oleh tenaga profesional.

Baca Juga:
Video TikTok Viral, Kisah Customer Grab Baik Hati Beli Kado untuk Anak Driver

Melihat kisah ini, banyak warga net yang ikut berkomentar. Nama "Tiko" pun menduduki trending topic Twitter pada Jumat (6/1/2022).

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam