Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Social

Viral Wanita Alami KDRT Hingga Keguguran

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 11, 2021

Technologue.id, Jakarta - Unggahan seorang kakak viral di media sosial setelah banyak orang kaget dibuatnya. Sang kakak itu memperlihatkan ke publik kondisi adiknya yang mengalami memar di sekitar mata akibat tindak kekerasan dari sang suami.

Dari postingan ulang di akun @areajulid (10/12/2021), kakak yang bercerita dalam bahasa Gorontalo tersebut menyatakan bahwa ia mendapatkan panggilan telepon dari sang adik. Namun tak biasa, adiknya berteriak minta tolong karena sedang dipukuli suaminya.

"Masih di bandara sudah dapat telfon, langsung hilang nyawa saya. Ketakutan waktu dengar di telfon saat dia sedang dipukul berteriak minta tolong, ancur sekali hati saya," tulis akun tersebut.

Menurut penuturannya, aksi KDRT yang dilakukan pelaku berdampak pada janin yang dikandung oleh korban.

"Sedang hamil, suaminya siksa/kdrt sampai keguguran Ya Allah laki-laki biadab," tulis kakak korban.

"Ini adik saya satu-satunya, tidak pernah saya main tangan ke dia sebagai kakaknya, malah laki-laki model enggak jelas begitu berani, tolong bantu up sampai laki-laki itu masuk penjara," imbuhnya.

Menurut kakak dari korban, adiknya tersbeut telah divisum dan sudah melapor ke polisi.

Baca Juga:
Viral Curhatan Wanita Korban Pelecehan Anggota BIN

Dari salah satu balasan netizen lain di postingan tersebut, pelaku bukan kali ini saja melakukan KDRT kepada istri. Sebelumnya, mantan istri pelaku turut mengalami kejadian serupa hingga berujung cerai.

Menanggapi kasus ini, netizen pun menyampaikan pendapatnya bahwa seseorang yang terbiasa melakukan kekerasan terhadap perempuan akan terus mengulangi perbuatan tersebut.

"kaya cerita nya temen ku ,dari awal suka mukul pas udah nikah sama aja dan skrg udah cerai," tulis @kukusdingin

"aku juga punya pengalaman kaya gitu ka pas pacaran. akhirnya aku tinggalin karena impact ke diri aku jadi suka kasar tanpa sadar," tutur @ddamma12

"klo pas pacaran udh main tangan atau udh kasar fix tinggalin atau udahn jangan berharap bkl berubah masih pacaran aja udh gitu , gimna klo udh nikah merasa dia udh punya hak atas segalanya , pokonya main tangan / selingkuh pas pacaran udh fix tinggalin," pungkas @GunawanSao.

"orang yg suka mukul gitu behavior ya teman2, jgn berharap bisa berubah," ucap @quincytentacle.

#MediaSosial #Viral #Kekerasan #ViralTwitter #KDRT #KekerasanDalamRumahTangga

Baca Juga