email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News

Viral, Pertama Kali Wisudawan Beberkan Pungli di Hadapan Rektor saat Wisuda

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy May 29, 2022

Technologue.id, Jakarta - Seorang wisudawan nekat mengkritik secara terbuka Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat acara Wisuda di Auditorium Unsrat, Rabu (25/5/2022). Tak ayal, aksi beraninya langsung viral di media sosial.

Aksi berani wisudawan itu dinilai baru pertama kali terjadi di dunia pendidikan tinggi Indonesia. Dalam sebuah video berdurasi sekitar 15 detik itu dibagikan oleh akun Instagram @manadoinsight, terlihat seorang wisudawan sesai tali toganya dipindahkan oleh rektor, terlihat meletakkan secarik kertas di atas meja.

Terlihat juga Rektor sempat melirik dan membaca tulisan di atas kertas yang diletakan di atas mejanya. Tak lama kemudian, sang wisudawan membentangkan kertas bertulisan "UNSRAT MASIH BANYAK PUNGLI" dihadapan kamera.

Baca juga:
Viral Video Difabel Ditolak Salaman di Pernikahan

Rektorat menyatakan keterkejutannya tentang peristiwa langkah tersebut. "Ini pernyataan (kritik) yang tidak pada tempatnya, tapi setelah konsultasikan dengan tim purek, jangan langsung divonis," kata Max Rembang, Juru Bicara Unsrat Manado, dikutip dari akun Instagram @manadoinsight, Minggu (29/5/2022).

Bicara kritik, Max menegaskan, apa yang disampaikan wisudawan ini disambut positif oleh perguruan tinggi negeri tersebut. Mereka akan membuat tim kajian.

"Enggak bisa digeneralisir, (misalkan ada pungutan) yang spesifik lalu dibuat umum. Kami akan kaji dan akan dibentuk tim kajian," pungkasnya.

#ViralMediaSosial #UniversitasSamRatulangi #Unsrat #Wisuda #KritikMahasiswa

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga