Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Virus Corona Merebak, Vendor Smartphone Turun Tangan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa hari belakangan, virus Corona menjadi sorotan publik, terlebih saat ini korban yang terinfeksi virus dan jumlah orang yang meninggal pun turut bertambah. Terkait dengan hal tersebut, sejumlah vendor smartphone pun turut ambil andil dalam memerangi virus Corona. Mengutip dari GizmoChina (27/01/20), baru-baru ini berbondong-bondong produsen gadget asal Tiongkok mulai memberikan donasi untuk pemulihan virus Corona, beberapa di antaranya adalah Huawei, Oppo, Vivo, Nubia, Realme, TCL dan Meizu.

Baca Juga: Pantau Penyebaran Virus Corona di Sini!

Wuhan Charity Federation (Federasi Amal Wuhan) mencatat setidaknya Huawei menyumbangkan 30 juta yuan (sekitar Rp58,8 miliar) untuk mengontrol dan mencegah virus epidemi tersebut. Tak cuma itu, Huawei juga sudah menyelesaikan instalasi BTS 5G di rumah sakit Wuhan Vulcan Mountain. Di sisi lain, Oppo dan Vivo pun menyumbangkan jumlah uang yang sama, yakni 30 juta yuan. Sementara TCL sudah mendonasikan 10 juta yuan (sekitar Rp20 miliar). Selain berbentuk uang, TCL juga mendedikasikan sejumlah produknya untuk penanganan virus Corona, seperti public display LCD panel, penyejuk ruangan (AC), kulkas, mesin cuci, dan lain-lain yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit Raytheon.

Baca Juga: Penjelasan Huawei Soal Karyawan Terjangkiti Virus Corona

Vendor lainnya, Nubia (sub-brand ZTE) sudah mendonasikan 600.000 yuan (sekitar Rp1,1 miliar). Sedangkan Realme dan Oppo 500.000 yuan (sekitar 980 juta), dan Meizu 300.000 yuan (sekitar Rp590 juta). Tak cuma sebatas itu, Xiaomi, Lenovo, dan vendor smartphone lainnya juga ikut ambil andil dalam memerangi virus Corona. Xiaomi sendiri sudah menyediakan bahan-bahan medis senilai 300.000 yuan. Dan Lenovo menyediakan kebutuhan IT secara menyeluruh untuk Wuhan Emergency Medical Engineering.

SHARE:

BYD Pastikan Pengiriman Mobil Ke Konsumen Sesuai Prosedur

Unik, Kamera AI Bisa Bikin Teks Puisi Setelah Menangkap Gambar