Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Vivo Akan Sediakan Dua Model Apex, Apa Bedanya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Vivo sudah mengumumkan tanggal resmi peluncuran smartphone teristimewanya, Apex, yaitu pada 12 Juni 2018 di Tiongkok. Gawai tersebut digadang-gadang bakal berlabel smartphone terinovatif karena memiliki desain dan fitur yang memang unik. Satu keunikan flagship yang prototipenya pertama kali diboyong ke MWC 2018 itu terletak pada kamera selfie-nya. Tak seperti kebanyakan ponsel yang shooter depannya "terlihat", kamera depan Vivo Apex disembunyikan di bagian atas ponsel.

Baca juga:

Kecenya Vivo Apex, 98% Tampilannya Layar Sentuh dan Berkamera Selfie Unik!

Alasannya, dengan layar sentuh yang hampir menutupi seluruh tampilan depannya, tak ada ruang untuk menempatkan modul kamera ini. Jadi, modul kamera depan di Vivo Apex baru akan muncul ketika aplikasi kamera selfie siap. [caption id="attachment_33759" align="alignnone" width="673"]Vivo Akan Sediakan Dua Model Apex, Apa Bedanya? Modul kamera depan Vivo Apex (source: YouTube / Vivo India)[/caption] Sayangnya, inovasi ini masih mendapat kritikan dari sebagian netizen. Banyak yang memprediksi kalau mekanisme kamera pop-up ini bakal cepat rusak alias tak awet. Terlebih jika intensitas user untuk melakukan selfie amat sering, bisa-bisa modul kamera depannya lebih cepat rusak daripada smartphone-nya sendiri.

Baca juga:

Vivo Apex Siap Rilis Bulan Juni 2018, Tanggal?

Melansir GizmoChina.com (27/05/2018), Vivo tampaknya mendengar aspirasi tersebut. Kabarnya, vendor yang masih sedarah dengan Oppo itu akan menyediakan model Vivo Apex dengan kamera selfie standar. Shooter depan itu kemungkinan ditempatkan di bagian dagu kanan Apex, yang membuatnya serupa dengan Xiaomi Mi Mix. Secara teknis, posisi kamera seperti itu tak bakal terlalu menyulitkan. Soalnya, ketika device diputar 180 derajat, maka kamera depan akan berpindah posisi ke bagian kiri atas. Alhasil, posisi dan teknik swafoto Anda yang biasa dipakai di smartphone lain bisa diaplikasikan pula di model kedua Apex ini.

Baca juga:

Ponsel Futuristik Vivo Apex Segera Dijual Bebas?

Namun, mengingat informasi ini masih belum resmi, anggaplah dulu sebagai rumor semata. Baiknya, mari tunggu bersama jawaban resmi Vivo 12 Juni mendatang.

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur