Vivo Bakal Luncurkan V5s Bulan Depan, Selfie Makin Natural

Technologue.id, Bandung – Vivo nampaknya kian serius menggaet lebih banyak pengguna smartphone penyuka selfie di Indonesia. Buktinya, setelah belum lama mengeluarkan seri smartphone selfie seperti Vivo V5 lite dan V5 Plus, vendor asal China tersebut dipastikan bakal merilis versi lanjutannya. Vivo V5s bakal dirilis pada Mei mendatang.

”Vivo telah meluncurkan lini ponsel selfie pertama di Indonesia sejak 2016 lalu. Dan ternyata disini punya pasart penyuka selfie terbesar diantara negara lainnya,” ujar Peter Wang, Brand Director PT Vivo Mobile Indonesia ketika ditemui Technolgue.id pada acara Media Trip di Maja House, Senin (17/4/2017).

Untuk itu, Vivo pun kembali dengan anggota baru dari keluarga ponsel selfienya, V5s disertai segelintir pembaruan. Tak hanya pada fitur kamera depan tetapi juga hadirnya aplikasi bawaan baru.

”Vivo V5s masih memiliki kamera depan beresolusi 20MP. Bedanya dengan V5 generasi sebelumnya, kamera depan V5s adalah adanya fitur cahaya Softlight yang dapat menghasilkan foto selfie lebih natural,” Kenny Chandra, Product Manager Vivo Mobile Indonesia di acara yang sama.

Sementara sensor kamera tetap mengandalkan sensor Sony IMX376. Alhasil, lantas kehadiran kamera depannya diklaim Kenny mampu mebawa pengalaman selfie makin tajam dengan warna alami.

Sedangkan kamera utamanya, V5s punya resolusi 13MP dengan bukaan f/2.2 yang juga memiliki teknologi ultra HD. Dimana diungkapkan Kenny, teknologi ini bisa menghasilkan foto sempurna yang setara dengan hasil foto resolusi 52MP.

Disamping kamera, Kenny pun membeberkan soal adanya fitur terbaru pada smartphone berlayar 5,5 inci ini. Fitur Apps Clone kini mendukung V5s memungkinkan pengguna memakai dua aplikasi yang sama secara bersamaan di satu ponsel.

Fitur selanjutnya yang turut diangkat Kenny adalah fingerprint dengan kecepatan 0,2 detik, serta dukungan penyematan audio chip Hi-Fi AK4376 untuk suara berkualitas. Smartphone ini juga dilengkapi fitur Smart Split 2.0 untuk mendukung multitasking.

Soal spek, smartphone ini ditopang prosesor octa core Mediatek 6750 dan RAM 4GB. Ruang penyimpanan internalnya 64GB dengan slot micro SD 256GB. Vivo V5s ditenagai baterai 3000 mAh.

Untuk harga, Kenny memastikan kalau Vivo V5s akan dibanderol dengan harga tak terlalu mahal. Yakni berada kisaran Rp 3 jutaan. Namun, ia mengaku banderol harga ini bakal cukup signifikan dibanding seri Vivo V5 Lite. Mari kita tunggu saja.