vivo dan ZEISS Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Mobile Imaging Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pada Kamis (17/12), vivo dan ZEISS mengumumkan kemitraan strategis jangka panjang untuk bersama mempromosikan dan mengembangkan terobosan inovasi dalam teknologi mobile imaging atau pencitraan gambar seluler. Sistem mobile imaging terbaru, vivo ZEISS Co-engineered Imaging System akan ditampilkan secara perdana dalam seri premium atau flagship terbaru vivo.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, vivo dan ZEISS rencananya akan membangun vivo ZEISS Imaging Lab, sebuah program R&D bersama demi mendorong inovasi teknologi mobile imaging bagi smartphone flagship vivo. Kerja sama strategis dan multi-aspek ini membuka kesempatan bagi vivo sebagai produsen smartphone global terkemuka yang didukung wawasan mendalam akan konsumen, serta kemampuan dalam teknologi penciptaan gambar yang terintegrasi; bersama ZEISS sebagai perusahaan global terkemuka dalam bidang optik dan opto-elektronik, serta pelopor dalam mobile dan professional imaging; berkolaborasi dalam memperkuat serta memajukan teknologi mobile photography atau fotografi seluler.

Melanjutkan program R&D bersama, vivo dan ZEISS juga akan meluncurkan kampanye “vivo ZEISS Master Photography”, untuk mempromosikan vivo ZEISS Co-engineered Imaging System sekaligus menginspirasi pengguna agar dapat menikmati kreativitas mereka dengan smartphone flagship vivo.

“Melalui kemitraan ini, teknologi mobile imaging ZEISS akan dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen. Berdasarkan sinergi yang saling melengkapi dalam spesialisasi optik dan teknologi digital terbaru, vivo dan ZEISS ingin menjadikan kemitraan strategis ini sebagai titik awal untuk menciptakan peluang baru dalam mobile imaging yang memungkinkan eksplorasi kreatif, yang lebih luas, sekaligus mendukung pengembangan jangka panjang di berbagai industri,” ungkap Spark Ni, Wakil Presiden Senior dan CMO vivo.

“Fokus kemitraan antara vivo dan ZEISS adalah mobile imaging,” ungkap Joerg Schmitz, Head of ZEISS Consumer Products. “Pengalaman profesional ZEISS selama puluhan tahun dalam aspek teknologi optik dan pencitraan akan memungkinkan vivo meningkatkan performa penciptaan gambar pada seri premiumnya.”

Dalam 25 tahun terakhir, vivo menggali wawasan akan berbagai kebutuhan konsumen melalui riset komprehensif. Melalui pencapaian R&D, inovasi berkelanjutan, serta didukung oleh riset konsumen, vivo mengembangkan generasi produk seluler yang diminati serta dipercaya oleh konsumen. Di tengah era smartphone photography, vivo telah mengantisipasi permintaan konsumen secara global akan inovasi dalam mobile imaging. Pemahaman ini mendorong vivo yakin bahwa inovasi mobile imaging merupakan salah satu aspek esensial dalam memenuhi kebutuhan konsumen ke depan. Saat ini, vivo pun telah mendirikan rangkaian pusat R&D global dengan lebih dari 700 teknisi profesional.

vivo dan ZEISS memiliki visi yang sama akan teknologi premium dan desain mutakhir. Kompatibilitas ini akan membuka jalan bagi berbagai terobosan inovasi dan menjadi fondasi mampu mempertajam kemitraan strategis global dalam hal pencitraan selular yang sedang berjalan ini.

Kemitraan vivo dan ZEISS akan sangat penting bagi pengembangan mobile imaging ke depan. Kedua pihak akan bekerja sama untuk saling memfasilitasi dalam pengembangan aspek pelengkap mobile imaging. Di satu sisi, teknologi optik ZEISS akan secara signifikan meningkatkan performa mobile imaging vivo pada tingkat yang lebih profesional. Di sisi lain, vivo dengan lebih 380 juta pengguna di seluruh dunia, memiliki wawasan yang mendalam akan preferensi konsumen dalam mobile imaging.

Dengan pengembangan komponen optik bersama ZEISS, serta kemampuan penciptaan gambar yang terintegrasi, vivo akan memberikan pengalaman smartphone fotografi yang lebih menarik, lebih mudah digunakan, serta lebih profesional kepada konsumen vivo secara global.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories