Technologue.id, Jakarta – Vivo merilis subbrand bernama iQOO. Cabang perusahaan ini dilaporkan bakal mengelola bisnis ponsel namun dengan segmentasi berbeda dengan Vivo.

Sebuah rumor menyebutkan bahwa iQOO akan menyasar pasar high end, dengan kisaran harga 5.000 yuan atau sekitar Rp 10,3 juta ke atas. Dengan banderol tinggi, ponsel besutan sub brand dari Vivo ini diperkirakan bakal menggunakan teknologi terbaru dengan yang setara dengan ponsel flagship.

Baca Juga:
Terkuak, Vivo V15 Punya Kamera Selfie Pop Up 32MP

Selain itu, rumor lainnya menyebutkan bahwa ada kemungkinan kalau Vivo akan menyasar segmen premium gaming melalui brand ini. iQOO ini disiapkan untuk menyaingi ponsel gaming dari kompetitor seperti Red Magic, Black Shark, dan ROG Phone.

- Advertisement -

Informasi kehadiran merek ponsel iQOO itu didapat melalui akun resmi iQOO di jejaring sosial China, Weibo, awal pekan ini. Pada situs micro-blogging tersebut, profil Weibo sub brand tersebut tercantum dimiliki oleh “Vivo Mobile Communications Co., Ltd”. Postingan pertamanya hanya tertulis: “Hello, this is iQOO”, yang kemudian langsung dibalas oleh akun Vivo di platform tersebut.

Dalam waktu beberapa jam setelah pertama muncul, akun tersebut telah berhasil mendapatkan 24.846 followers. Namun, hingga berita ini diturunkan, masih belum ada info lebih lanjut terkait ponsel yang akan diusung oleh sub brand tersebut.