Vivo Patenkan Smartphone Mirip iPod

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali mematenkan rancangan smartphone terbarunya. Kali ini ada dua rancangan yang didaftarkan ke kantor hak paten China (CNIPA).

Rancangan pertama adalah sebuah smartphone yang memiliki desain mirip dengan iPod. Sementara rancangan kedua merupakan smartphone baru Vivo yang diberi nama Zen.

Keterangan paten menjelaskan, meskipun rancangan pertama sangat mirip dengan iPod, tapi ini bukanlah perangkat pemutar musik, melainkan sebuah perangkat smartphone.

Baca Juga:

Smartphone Masa depan Vivo, Modul Kamera Bisa Terbang Seperti Drone


Perangkat ini memiliki empat tombol dalam wadah lingkaran serupa clickwheel yang memakan setengah bagian layar. Rancangan ini terbilang unik, sangat berbeda dengan smartphone di pasaran.

Layar sentuh smartphone modern sendiri sebenarnya bisa menjalankan berbagai fungsi tanpa butuh tombol fisik. Namun Vivo mendobrak hal itu, entah apa maksudnya.

Untuk rancangan kedua, yang diberi nama Zen, merupakan smartphone kelas entry-level. Zen hadir dengan satu kamera belakang dan cover belakang dengan skema warna duo-tone mirip Google Pixel.

Baca Juga:

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Terungkap, Mirip Samsung Galaxy Z Flip


Sayang tidak diketahui apakah dua rancangan smartphone ini akan benar-benar dihadirkan Vivo. Perusahaan sendiri hingga saat ini masih malu-malu mengkonfirmasinya.

Jadi kita tunggu saja kabar kelanjutannya dalam beberapa waktu kedepan, dirangkum dari Gizmochina, Senin (9/8/2021).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories