Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Vivo V29 vs Vivo V30, Apa Saja Perbedaannya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Vivo tidak pernah berhenti berinovasi untuk para pengguna setianya. Setelah meluncurkan Vivo V29 pada September 2023, perusahaan asal Tiongkok satu ini kembali meluncurkan tipe terbarunya, yaitu Vivo V30 selang lima bulan setelahnya.

Dengan berbagai macam fitur yang ditingkatkan, kedua smartphone menengah milik Vivo ini siap bersaing di pasaran. Tak sedikit yang membandingkan fitur dan spesifikasi dari Vivo V29 dan Vivo V30 ini. Bila Anda bingung mana memilih yang mana, yuk simak perbandingannya di artikel kali ini:

Baca Juga:
Terinspirasi Alam Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V30

Desain dan Layar

Jika dilihat dari ukurannya, Vivo V30 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari Vivo V29, yaitu 164.4 x 75.1 x 7.45 mm. Namun kedua bobot smartphone ini sama yaitu 186 gram. Selain itu, ukuran layar kedua ponsel ini sama-sama memiliki diagonal 7,68 inchi.

Jika dilihat dari layarnya, kedua smartphone Vivo ini sama-sama menggunakan layar AMOLED beresolusi 1260 x 2800 pixels, refresh rate 120Hz, dan HDR10+. Bedanya smartphone generasi terbaru telah mengusung layar yang lebih baik dengan panel AMOLED 1.5K menghasilkan layar yang sangat jernih.

Untuk desain, jika dilihat sekilas dari depan, tidak terdapat perbedaan yang terlalu menonjol. Namun bila dibalik ke belakang, tampak perbedaan pada susunan kamera. Letak kamera dari Vivo V29 dan Vivo V30 memiliki desain yang sama, dengan kamera utama di bagian belakang sebelah kiri atas. Vivo V29 dilengkapi dua lensa yang diletakkan segaris, serta kamera ketiga yang dibuat dengan ukuran lebih kecil yang berada di samping kanan. LED Flash ditempatkn di dalam area yang sama. Fitur unggulan Aura light Portrait dibentuk lingkaran tepat di bawah deretan kamera belakang.

Vivo V29

Baca Juga:
Sebentar Lagi, Duet Vivo dan ZEISS Bakal Meluas ke V Series

Vivo V30

Sedangkan pada Vivo V30, desain modul kamera dirancang mengotak yang di mana di bagian atas ada tiga buah kamera. Untuk Aura light, sekarang berbentuk garis kotak dengan adanya lingkaran di pojok atas kirinya. Bentuknya lebih besar daripada Aura Light di V29 series. Penamaannya pun berubah menjadi “All New Aura Light Portrait”.

Sedangkan untuk kamera depan didesain dengan model punch hole di bagian tengah atas.

Perbedaan yang jelas dari kedua tipe Vivo ini adalah pilihan warnanya. Jika Vivo V29 terdiri dari Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black, Vivo V30 terdiri dari pilihan warna yang lebih beragam, meliputi Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game