Technologue.id, Jakarta – Usai melakukan peluncuran besar-besaran di Candi Borobudur, Vivo kembali memperkenalkan varian terbaru dari Vivo V9 yakni V9 Cool Blue Limited Edition. Tak sekedar hadir dalam balutan ponsel edisi spesial, ternyata varian anyar ini memiliki tiga fitur tersembunyi, ada apa saja?

AI Image Identification

Fitur pertama adalah teknologi berbasis Artifical Intelligence (AI) pada album foto. Fitur AI Image Identification ini membantu pengguna untuk mengelompokkan berbagai foto tersebut dalam kata kunci yang familiar dan mudah ditemukan. Misal: Selfie, Landscape, Documents (teks), Cate (makanan), dan lainnya.

Tak hanya itu, fitur ini juga bisa mengelompokkan hasil foto berdasarkan wajah yang ada di dalam foto, lokasi yang diambil, dan bisa langsung dicari di kolom pencarian utama dengan mudahnya.

- Advertisement -

Baca juga:

Ikut Hadirkan V9 Warna Merah, Ini Alasan Vivo

Updated Game Mode

Sesuai dengan namanya, fitur ini dihadirkan bagi pengguna yang gemar memainkan game di smartphone. Meski sebelumnya telah hadir di seri V lainnya, fitur ini hadir di Vivo V9 Cool Blue Limited Edition dengan game mode versi terbaru yang semakin menambah kemudahan untuk melakukan multitasking saat mobile gaming.

Berkat fitue ini, pengguna dapat memperoleh fitur picture-in-picture untuk mengaktifkan aplikasi chatting serta audio-call tanpa menghentikan game. Selain itu game mode terbaru ini juga menyediakan desain keyboard yang lebih ergonomis dan memakan lebih sedikit area pada layar. Dengan ini, pengguna bisa ber-multitasking sambil bermain game jauh lebih nyaman.

Baca juga:

Ini Alasan Vivo V9 Versi Global Beda dengan Indonesia

Motorbike Mode

Fitur ketiga ini merupakan fitur baru yang dibenamkan vivo pada seri V9. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berkendara motor dengan nyaman dengan dua pilihan mode:  Auto reject calls, dan mute notifications.

Mode Auto Reject Calls akan secara otomatis menolak panggilan yang masuk, dan merespon otomatis via sms berisi pemberitahuan bahwa pengguna sedang berkendara. Mute Notifications, mode senyap/silent mode akan diaktifkan, dan setiap pemberitahuan pada smartphone akan masuk tanpa terdeteksi. Pengguna juga masih bisa mengatur motorbike mode untuk menerima panggilan dari kontak tertentu yang didaftarkan pada white list.

Baca juga:

Review Vivo V9: Ikuti Tren Layar Poni dan Kamera Ganda

Vivo V9 hadir dalam tiga varian warna: Black, Gold, dan Cool Blue Limited Edition, serta True Red yang baru akan hadir di pasaran pekan depan. Vivo V9 Cool Blue Limited Edition sudah bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp3.999.000.