Vivo Y53s Kebagian Fitur RAM Virtual, Bisa Sampai 12 GB

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo menambahkan kapasitas 1GB pada smartphone Vivo Y53s sehingga bisa diperluas hingga 8GB+4GB Extended RAM. Saat diluncurkan bulan Juli lalu, Vivo Y53s diketahui membawa fitur flagship 8GB+3GB Extended RAM.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia, menjelaskan bahwa Vivo memahami pada saat ini, banyak yang melakukan aktivitas secara virtual baik untuk bekerja, belajar maupun berpusatnya hiburan pada smartphone.

“Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa Vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan,” ujar Gilang.

Baca Juga:
Vivo Y33s Meluncur, Bakal Masuk Indonesia?

Penambahan kapasitas menjadi 8GB+4GB Extended RAM bisa konsumen dapatkan lewat software update pada smartphone Vivo Y53s per tanggal 1 September 2021. Vivo Y53s meningkatkan kemampuan ponsel memperluas memori RAM dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM).

Pada Vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, ponsel Vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 4GB.

Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Selain kapasitas RAM yang dapat diperbesar, Vivo membekali Vivo Y53s dengan memori internal sebesar 128GB ROM. Memori penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal.

Lebih lagi, untuk mendukung performa smartphone, Vivo Y53s menyematkan baterai besar berkapasitas besar 5000mAh untuk menjamin kenyamanan bagi pengguna agar ponsel tahan lama digunakan. Saat baterai penuh, Vivo Y53s bisa digunakan untuk menonton video selama 14.

Baca Juga:
Vivo Y12G Diam-diam Melantai di India

Bukan hanya itu, kapasitas baterai yang besar ini ditunjang dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. Teknologi 33W FlashCharge mampu mengisi daya ponsel hingga 70% hanya dalam waktu 41 menit. Teknologi baterai di Vivo Y53s juga dilengkapi dengan kemampuan Reverse Charging, yang membuat ponsel ini bisa digunakan sebagai power bank untuk perangkat lain yang membutuhkan pengisian ulang baterai.

“Dengan kapasitas baterai besar 5000mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 33W FlashCharge di dalam Vivo Y53s, aktivitas virtual lewat smartphone akan tetap lancar dan tidak terganggu. Pengguna bisa menggunakan ponsel ini dengan tahan lama tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas mereka dan mereka juga tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu dalam mengisi daya ponsel mereka,” lanjut Gilang.

Vivo Y53s dijual dengan harga Rp 3.699.000,- di Vivo store, mitra e-commerce, dan berbagi retail partner Vivo di berbagai daerah di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories