Vivo Y53s Masuk Indonesia, Smartphone Rp3 Jutaan RAM 11GB!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – vivo secara resmi telah mengkonfirmasi kehadiran vivo Y53s dan membuka program Pre-Order di pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Hadir dengan konfigurasi RAM dan ROM yang besar, vivo Y53s menyematkan fitur terkini Extended RAM, yakni berupa 8GB + 3GB Extended RAM dan 128GB ROM dengan triple slot memory external yang dapat dimanfaatkan untuk perluasan kapasitas memori pada ponsel.

“Kami menyadari bahwa di masa kini smartphone dengan kapasitas memori besar menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern demi menunjang kegiatan mereka dalam berkomunikasi dan juga menyimpan berbagai dokumen. Untuk itu, di dalam vivo Y53s, kami menghadirkan kapasitas besar 8GB+3GB Extended RAM untuk mendukung pengalaman ‘seamless enjoyment’ dalam penggunaan ponsel,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Baca Juga:
Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

vivo Y53s menghadirkan fitur flagship 8GB+3GB Extended RAM untuk meningkatkan kemampuan ponsel memperluas memori RAM, dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM).

Di dalam vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, ponsel vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB.

Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Fitur Extended RAM pada vivo Y53s ini tidak bersifat permanen, sehingga pengguna perlu mengaktifkan fitur Extended RAM jika memerlukan RAM lebih besar. Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada vivo Y53s, pengguna cukup membuka fitur ‘Extended RAM’ yang terdapat pada menu Setting -> RAM and storage space -> RAM -> dan mengklik tab Extended RAM pada smartphone ini.

Dengan tambahan virtual RAM ini, vivo Y53s akan dapat membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa khawatir mengalami gangguan lag, sehingga akan memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas terutama di masa karantina ini baik ketika melakukan virtual meeting, virtual class, bermain game, membuka media sosial, ataupun mengedit foto dan video.

Baca Juga:
Vivo Y72 5G Resmi Hadir, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Selain kapasitas RAM yang besar, vivo Y53s juga memiliki kapasitas memori besar 128GB ROM dengan triple slot yang dapat memperluas memori ROM hingga 1TB sebagai external slot.

Di sektor layar, Vivo Y53s 4G menggunakan panel LCD FHD+ (1080 x 2400 piksel) berukuran 6,58 inci. Layar juga telah mendukung refresh rate 60Hz.

Vivo melengkapi smartphone terbarunya ini dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera 64MP+2MP+2MP. Tak hanya itu ada juga kamera depan 16MP.

Vivo Y53s 4G mengandalkan prosesor MediaTek Helio G80 yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Untuk dayanya, didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 33W.

Vivo Y53s 4G menjalankan Funtouch OS 11.1 berbasis sistem operasi Android 11. Tak lupa sejumlah fitur dihadirkan, mulai dari dukungan dual SIM hingga fingerprint.

vivo Y53s dipasarkan dengan harga Rp 3.699.000 di JD.ID.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories